• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD Pangkalpinang Tersinggung Terkait Penyebaran Video Hoax

Selasa, 07 November 2017 | 14:19 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Depati Gandhi saat diwawancarai wartawan.(Foto : Ruci Chandra/ Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang D.MA. Gandhi menyebut video viral terkait pemukulan oleh guru terhadap muridnya yang terjadi di Pangkalpinang merupakan Hoax. 

Dirinya mengatakan, video yang beredar tersebut bukan terjadi di Pangkalpinang, dan dirinya mengungkapan tidak ada kebiasan orang Pangkalpinang memperlakukan siswanya seperti video yang tersebar tersebut. "Kejadian di SMPN 10 Pangkalpinang tersebut memang ada tapi sudah satu bulan yang lalu adanya guru menampar muridnya karena emosi," ungkap Gandhi, Senin (6/11/2017).

"Dan itu pun sudah  diselesaikan oleh pihak stake holder pendidikan terkait dan sekarang kejadiannya sudah clean dan clear bahkan sudah turun juga pihak dari KPAI bersama dengan keluarga dua belah pihak," tambahnya. 

Jika video yang beredar ini dikaitkan dengan kejadian dengan SMPN 10 Pangkalpinang ini sungguh keterlaluan sebagai representasi warga dan pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang sangat tersinggung dengan beredarnya dengan video tersebut apalagi kondisi Pangkalpinang dalam keadaan yang nyaman, aman, damai, tentram seperti saat ini. 

"Maka kita minta kepada aparat terkait khususnya aparat keamanan untuk menjaga benteng digital di Kota Pangkalpinang, terlebih masyarakat jangan termakan dan terhasut dengan beredarnya video tersebut. Saya minta pihak terkait yang ingin menganggu ketentraman di Pangkalpinang dengan menyebarkan video tersebut untuk bertobat," pintanya. 

"Pihak aparat terkait untuk segera melakukan pengejaran serta penangkapan terhadap pihak yang sengaja menyebar video hoax tersebut yang sengaja  mengaitkan video tersebut dengan kota Pangkalpinang. Karena itu sangat mengganggu ketertiban dan mengganggu rasa ke-Pangkalpinang-an kita," tandas Gandhi.

Loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com