• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tahun Depan, 200 Event Pariwisata akan Diadakan di Babel

Minggu, 05 November 2017 | 10:44 WIB
Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Babel, Ari Primajaya. (Foto : ist)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Tahun depan Dinas Budaya dan Parawisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Kabupaten/Kota akan mengadakan 200 event pariwisata untuk mendongkrak potensi keindahan laut yang ada di Babel dan mendorong kunjungan wisatawan asing.

Hal tersebut disampaikan kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Babel, Ari Primajaya saat ditemui Klikbabel.com, Jumat (3/11/2017). "Akan ada 200 event parawisata di tahun 2018 nanti, untuk Kabupaten Bangka dikalendernya ada 30 event, belum Kabupaten/kota lainnya jadi misalnya ada 7 berarti akan ada 210 event sepanjang tahunnya,"kata Ari.

Ari juga menyebutkan event baru yang akan diadakan oleh Kabupaten Bangka yakni jetsky tour tahun depan, dan beberapa event untuk menggali keindahan bawah laut. "Namun untuk event internasional ada dua yakni Triathlone dan MXGP yang akan digelar di Sungailiat namun event-event pariwisata tahun depan lebih didominasi oleh event budaya sepeti cheng beng, Peh Cun, dan sport tourism dan event-event lainnya,"pungkasnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com