• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Promosi Pariwisata Babel hingga ke Luar Negeri

Minggu, 05 November 2017 | 16:32 WIB
Kepala Bidang (Kabid) Promosi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Arie Primajaya.(Foto : ist)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pada tahun 2017 promosi pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus dilakukan dengan mengikuti pameran, baik didalam negeri maupun luar negeri. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Babel, Ari Primajaya ketika ditemui klikbabel.com, Jumat (3/11/2017).

"Untuk yang dalam daerah kita mengikuti Pangkalpinang Fair dan Belitung Fair, sedangkan yang diluar daerah ada gebyar wisata nusantaran, pameran di Palembang yakni Sriwijaya Expo dan satu lagi di Batam," katanya.

Ari juga menyebutkan bahwa pihaknya bulan lalu telah berhasil mempromosikan parawisata di luar negeri. "Untuk diluar negeri kita menggunakan aggaran APBN Kementrian Parawisata. Kita telah menyelenggarakannya di negara Jepang dan Singapura,"katanya lagi.

Ia juga mengatakan promosi pariwisata yang dilakukan oleh pihaknya diambil dari potensi destinasi keindahan dari bawah laut. "Kita tampilkan potensi destinasi parawisata yaitu keindahan laut kita, sekarang memang sedang digali contohnya di Toboali juga sedang menggali sektor bawah lautnya, Bangka Selatan memang cukup semarak dimana telah menggelar Toboali City on Fire suatu event yang didukung 16 event kegiatan didalamnya, kita berharap kabupaten kota yang ada di Provinsi akan meningkat,"pungkasnya.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com