• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelantikan, KPU Wajibkan Anggota PPS dan PPK Kenakan Pakaian Melayu

Sabtu, 04 November 2017 | 15:09 WIB
Suasana pelantikan anggota PPK dan PPS Kecamatan se Kota Pangkalpinang yang menggunakan pakaian adat. (Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Dalam pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang tahun 2018, diharuskan menggunakan pakaian adat melayu. 

Pasalnya, hal tersebut dikatakan Pelaksana Tugas Harian (Plh) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang Penti, pihaknya menginginkan melestarikan budaya melayu di Bangka Belitung (Babel). Dirinya mengungkapkan Babel yang merupakan rumpun melayu, dari itu adat melayu Babel itu harus di melestarikan," Babel merupakan adat melayu, kalau bukan kita siapa lagi yang akan melestarikan adat melayu," ungkapnya, Sabtu (4/11/2017). 

Diungkapkannya, dari pelantikan anggota PPS dan PPK ini menggunakan adat melayu ini sebenarnya bertujuan untuk menyampaikan dan melestarikan adat melayu agar tidak punah di makan zaman. "Mungkin di setiap lemari baju kita ada baju dan jas, tapi belum tentu ada baju melayu, makanya bagaimanapun caranya dalam pelantikan ini kita harus menggunakan pakaian adat melayu," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com