• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Erzaldi akan Temui Menteri ESDM Bahas Tambang Rakyat

Jumat, 03 November 2017 | 22:53 WIB
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat diwawancarai wartawan. Foto : (Ramandha/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Terkait dengan gebrakan dari Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan tentang pemberian Izin Pertambangan Rakyat (IPR), Kepala Dinas ESDM Babel, Suranto Wibowo mengatakan, untuk pengaturan wilayah garapan tambang sendiri, sudah diatur dalam Keputusan Menteri ESDM Nomor 1095 K/30/MEM/2014 tentang Penetapan wilayah Pertambangan.

''Soal kewenangan delegasi pemberian izin tambang oleh Gubernur itu, sudah ditentukan dalam Peraturan Menteri ESDM RI Nomor 34 Tahun 2017, Tentang Perizinan di Bidang Pertambangan Mineral dan Batubara,''jelasnya, Jumat (3/11/2017) melalui siaran persnya.

Sementara itu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan sendiri akan menjadwalkan pertemuan dengan Menteri ESDM, Ignasius Jonan untuk berkonsultasi lebih jauh soal pertambangan di wilayah Babel. ''Mengenai regulasi jelas sudah tertuang dalam Peraturan Menteri. Untuk detailnya, akan segera kami bicara dengan Pak menteri soal wilayah ini. Yang pasti ini kan untuk rakyat. Supaya semua masyarakat bisa merasakan hasilnya,'' tutup Erzaldi.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / release