• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kapolres Basel, Akrab bersama Kegiatan Islami

Selasa, 31 Oktober 2017 | 12:05 WIB
Kapolres Basel, AKBP. Bambang Kusnariyanto, SIK saat mengikuti kegiatan keagamaan di pesantren di Basel.(Foto : Wiwin/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Toboali - Toleransi Kapolres Bangka Selatan (Basel) AKBP. Bambang Kusnarianto, SIKĀ  terhadap kerukunan umat beragama di kabupaten Bangka Selatan nampaknya patut menjadi contoh bagi pemimpin lainnya ditengah-tengah maraknya isu intoleran yang mulai mengganngu keharmonisan umat beragama.

Bagaimana tidak, Kapolres yang beragama non muslim ini rela turun tangan langsung membersihkan masjid dan memasang spanduk demi kelancaran kegiatan pesantren kilat bersama TNI, Polri, Pemda dan masyarakat yang diadakan selama 4 hari, 26-29 Oktober 2017 lalu di Masjid Agung Pemkab Basel.

Yang lebih uniknya lagi, dirinya juga ikut berbaur dengan peserta pesantren kilat yang juga dihadiri oleh ust. Masyur, Irjen Pol (P) Edi Purwanto dan mantan Kapolres Basel AKBP. Juwari. Aksi toleransi terhadap kegiatan keagaman ini bukanlah yang pertama kalinya dilakukan oleh Kapolres Basel, Justeru sering kali setiap ada kegiatan keagamaan.

Bayangkan saja setiap mendengarkan azan dirinya selalu menghentikan sambutannya meskipun dihadapan siapa saja guna memberikan kesempatan bagi umat muslim untuk menunaikan kewajibannya. Aksi toleransinya tersebut juga selaras dengan Maklumat Kapolda Babel dan Himbauan Gubernur Babel tentang ajakan shalat berjamaah pada setiap waktu shalat bagi pegawai dilingkungan kerja masing-masing

Tauladan pemimpin yang toleran tersebut, seyogyanya menjadi contoh bagi anggota kepolisian di Polres basel, masyarakat Basel, bahkan bagi siapa saja agar kerukunan antar umat beragama di Basel tetap terjaga.

loading...
loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com