• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kemendagri Baru Keluarkan 8000 Blangko E-KTP untuk Basel

Senin, 30 Oktober 2017 | 14:15 WIB
Madri, S.IP Kepala Dinas Dukcapil Basel.(Foto : Wiwin/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Toboali - Meskipun Pemerintah Pusat terus memggenjot perekaman E-KTP di berbagai daerah di tanah air, namun ketersedian blanko E-KTP masih menjadi kendala bagi Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) di beberapa daerah. 

Salah satu daerah yang masih kekurangan blangko E-KTP adalah kabupaten Bangka Selatan (Basel). Menurut Madri, S.IP Kepala Dinas Dukcapil Basel, dari usulan blangko yang diusulkan sebanyak 14.000 blangko sesuai dengan jumlah perekaman, pihaknya baru menerima 8.000 blangko yang di distrubusan dari kemendagri dalam dua tahap yakni bulan Maret 4.000 dan bulan Oktober 4.000.

"Kami baru menerima 8.000 blangko dari 14.000 blangko yang kami usulkan ke Kemendagri dalam dua tahap yakni bulan Januari dan bulan Oktober," jelasnya kepada Wartawan, Senin (30/10/2017).

Menurutnya pihaknya saat ini hanya fokus pada perekaman E-KTP dan hanya bisa mencetak E-KTP sesuai dengan jumlah blangko yang dikirim sesuai dengan edaran dari Kementerian Dalam Negeri. Ia menegaskan pihaknya siap melayani perekaman E-KTP semaksimal mungkin asalkan jumlah blangkonya tersedia dan jaringan internetnya juga tidak ada kendala.

Loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com