• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Resmi! Pangkalpinang Tuan Rumah MXGP Championship 2018

Kamis, 26 Oktober 2017 | 10:21 WIB
Kalender resmi MXGP Championship 2018.(Foto : website MXGP)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) Motocross sebagai penyelenggara kejuaraan dunia FIM Motocross, melalui website resminya www.mxgp.com, Rabu (25/10/2017) mengeluarkan kalender resmi gelaran balapan musim 2018. Tahun depan, para crosser motocross dunia akan mengelilingi 16 negara sebagai tuan rumah.

"Penyelenggaraan tahun 2018 akan melakukan perjalanan ke 20 lokasi yang berbeda di 16 negara yang berbeda di seluruh dunia," tulis penyelenggara yang dikutip klikbabel.com dari website resmi MXGP.

Race akan dimulai pada 4 Maret yang akan berlangsung di sirkuit Neuquen, Patagonia, Argentina. Dari 20 lokasi yang direncanakan, Pangkalpinang secara resmi masih menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya setelah sebelumnya menjadi tuan rumah pada 4-5 Maret 2017. Tahun depan Pangkalpinang akan menggelar seri ke-12 pada 1 Juli 2018, yang kemudian akan dilanjutkan seri ke-13 di Semarang.

Pada Maret 2017 lalu, Pangkalpinang memutuskan area GOR Provinsi Sahabuddin sebagai sirkuit yang dijajal para crosser. Sebelumnya, Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan memastikan Pangkalpinang tetap menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan MXGP Championship sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati. "Kejuaraan MXGP merupakan iven yang bagus untuk pengembangan pariwisata di Babel. Saya sudah menggelar rapat dan MXGP Insya Allah tetap di Pangkalpinang," ujarnya dikutip dari Antaranews.com, 5 Maret lalu.

Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah pun pada suatu kesempatan menegaskan MXGP seri Pangkalpinang tidak akan berpindah ke Palembang sebagaimana yang didengungkan. "MXGP tetap di Pangkalpinang, dan ini sebagai kesempatan untuk mempromosikan pariwisata Babel," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Adet
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / mxgp.com