• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Decak Kagum Wisatawan atas Keindahan Pulau Ketawai

Kamis, 26 Oktober 2017 | 15:10 WIB
Salah satu sudut Pulau Ketawaim Bangka Tengah.(Foto : Uchup/ist)

Klikbabel.com,Koba - Pulau Ketawai menjadi salah satu objek wisata yang indah di Pulau Bangka. Tepat di Bangka Tengah, Bateng kawasan desa Kurau, Pulau Ketawai terhampar di tengah lautan yang indah. Pulau tak berpenghuni itu pun memiliki keindahan dengan daratan berpasir putih dan tumbuhan khas pesisir.

Terumbu karang dan air laut yang jernih pun menambah keindahan Pulau Ketawai. Agus salah satu wisatawan asal Palembang Sumatra Selatan bahkan mengaku terpesona dengan keindahan Pulau Ketawai yang eksotik. "Ini pertama kali saya menginjakkan kaki di Pulau Bangka, ternyata Pulau Ketawai cukup menarik, sangat indah, masih terlihat alami. Pasirnya putih dan halus, selain itu airnya sangat jernih dan tenang, sangat cocok untuk membawa keluarga berenang disini," ujarnya, Kamis (26/10/2017). 

Menurut Agus keindahan Pulau Ketawai dapat menghilangkan rasa sesalnya yang sedikit menyangkut dengan jarak tempuh yang cukup jauh dan biaya yang cukup tinggi. "Untuk dapat menyeberang menuju pulau, kami mengeluarkan kocek sebesar 1 juta Rupiah dengan kapasitas tampung 10 hingga 15 orang, cukup mahal, namun terbayar dengan keindahan pulau," akunya. 

Akan tetapi , jika ada angkutan umum, seperti kapal penumpang milik pemerintah, maka transportasi katanya akan lebih murah, sehingga pengunjung akan lebih banyak berdatangan ke Pulau Ketawai ini. "Saya berharap Pemerintah Daerah dapat lebih mengembangkan lagi tempat wisata ini, sayang pulau yang cukup indah ini. Kalau bisa dilestarikan dan diramaikan dengan fasilitas restoran, villa ramah lingkungan," sebut Agus. 

Ia pun mengaku ketagihan untuk datang kembali ke Pulau Ketawai dengan membawa keluarga besar, dimana saat ini dirinya berkunjung ke Pulau Ketawai bersama dengan rekan-rekan kerjanya.

loading...
loading...


Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com