• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mahasiswa Babel Ikuti Jamnas Kebangsaan dan Kewirausahaan di Jabar

Rabu, 25 Oktober 2017 | 11:26 WIB
Para peserta Jambore Nasional Kebangsaan dan Kewirausahaan asal Babel di Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas, Jawa Barat (Jabar). (Foto : ist)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Sebanyak 25 mahasiswa Bangka Belitung (Babel) mengikuti jambore kebangsaan dan kewirausahaan di Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas, Jawa Barat (Jabar). Kegiatan jambore kebangsaan dan wirausaha dilaksanakan selama satu pekan, dengan melibatkan ribuan mahasiswa dari 15 OKP yang tergabung dalam Cipayung Plus.

Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) wilayah Bangka Belitung (Babel), Jaya Jailani mengapresiasi penyelenggaraan jambore nasional sebagai bentuk nilai-nilai kenegarawan mahasiswa sebagai agen perubahan. “Sangat mengapresiasi kegiatan kebangsaan ini untuk semangati persatuan dan kesatuan negara, terlebih untuk memotivasi seluruh mahasiswa Indonesia agar jiwa nasionalisme dan patriotisme terus tumbuh dan berkembang sebagai seorang yang ingin memajukan Indonesia,” sebut Jaya dalam rilisnya, Rabu (25/10/2017). 

Dirinya juga mengapresiasikan kehadiran Presiden Joko Widodo dalam jamnas tersebut. "Kami dari Cipayung Plus Bangka Belitung (Babel), bersama 25 peserta jambore nasional melihat kegiatan ini sebagai ajang untuk belajar dan mencari pengalaman yang akan kami aplikasikan di Babel,” tutur Jaya.  

Hal senada disampaikan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Babel, Anja Kusuma Atmaja. Ia mengatakan, kegiatan jambore tersebut sangat positif bagi mahasiswa Babel. "Kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat positif dan semoga menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat," timpalnya.  

loading...
loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com