• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Gubernur Erzaldi Persilahkan Masyarakat Menambang

Selasa, 24 Oktober 2017 | 13:48 WIB
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat menyerahkan surat izin pertambangan rakyat.(Foto : Ira/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Jebus - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Drs.H.Erzaldi Rosman Djohan mengatakan, Izin Pertambangan Rakyat (IPR) dapat menjamin masyarakat untuk menambang. "Dengan adanya IPR ini tentunya dapat memberi jaminan kepada masyarakat untuk menambang dengan benar, aman, tidak perlu takut dan khawatir. 

"Yang penting ini sudah legal, silahkanlah menambang dan sesuai dengan aturannya dan ikuti apa yang sudah menjadi ketentuan perusahaan atau bapak angkatnya(PT.Bangka Tin Industry)," jelas erzaldi, Senin (23/10/2017).

Dikatakan Erzaldi, ia berharap ketika IPR ini yang sudah diserahkan ke masyarakat dapat tersosialisasikan dengan baik. "Kita berharap tidak ada lagi masyarakat yang menambang di daerah-daerah terlarang. Dan kami sudah bersama-sama dengan Pak Kapolda, Pak Danrem dan nantinya Insya Allah dalam waktu dekat akan cross check ke lapangan dan akan mengambil tindakan bagi masyarakat yang masih menambang di tambang-tambang ilegal," katanya.

Erzaldi menambahkan para penambang telah diberikan NPWP pajak dan sekaligus telah diangkat menjadi anggota koperasi. " Yang mana nanti koperasi ini adalah bagian daripada koperasi di desa yang mana orang-orang dari penambang inilah yang akan menjadi anggota yang pertama. Dan koperasi nanti akan menjalin lagi hubungan kepada koperasi yang diatasnya untuk mendirikan Desa Mart di desanya masing-masing," tambahnya.



Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com