Klikbabel.com


Erzaldi Pastikan Pelayanan RSUD Soekarno Tanpa Keluhan Warga

Selasa, 24 Oktober 2017 | 13:39 WIB
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat melakukan inspeksi ke RSUP Soekarno Babel.(Foto : ist)

Klikbabel.com,Sungailiat - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan menggelar inspeksi ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr.(H.C) Ir. Soekarno, Kabupaten Bangka, Senin (24/10/2017) kemarin. Kedatangan Erzaldi ini untuk melihat dan memastikan pelayanan rumah sakit berjalan lancar. 

Politikus Gerindra itu juga memastikan seluruh staf dan manajemen rumah sakit melayani masyarakat dengan ramah dan prima. Menurut Erzaldi sangat penting memberikan masukan kepada manajemen rumah sakit agar pelayanan menjadi prima, termasuk sumbangan saran dari pihak-pihak yang berkompeten.

Pembenahan, kata Erzaldi, harus dimulai dari tingkat administrasi, pemanfaatan ruang yang tepat, standar pelayanan, fasilitas yang harus memadai, penambahan pasokan daya listrik yang harus ditambah awal November 2017. “Agar semua peralatan medis bisa beroperasi dengan baik tanpa gangguan padamnya listrik, lalu penambahan SDM seperti ketersediaan dokter spesialis di setiap laboratorium, penyeragaman seragam dinas perawat, pengorganisasian iklan layanan sampai hal kecil seperti pengukuran pintu setiap ruangan harus sesuai standar,” jelas Erzaldi.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Dr.(H.C) Ir. Soekarno, dr. Hastuti menuturkan kedatangan orang nomor satu di Pemprov Babel tersebut menjadi perhatian lebih pihaknya untuk menggenjot pelayanan kepada masyarakat. Diakuinya, kedatangan Erzaldi tak sekali dua kali dilakukan. 

"Beliau banyak paham ketika melakukan sidak, membuat kita harus belajar lebih. Pak Erzaldi sejauh ini memang konsentrasi terhadap kesehatan, terutama soal kesiapan rumah sakit dalam melayani warga," jelas Hastuti.



Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / release