Klikbabel.com


PLN Bangka Ajak Masyarakat Pangkalpinang Gunakan Kompor Induksi

Senin, 23 Oktober 2017 | 16:13 WIB
Kepala PLN Bangka, Eko Priandana ketika diwawancarai wartawan.(Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Selain melakukan imigrasi dari listrik pasca bayar ke prabayar, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Bangka mengajak masyarakat melakukan imigrasi dari kompor gas menggunakan kompor Induksi. Demikian dikatakan Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Bangka, Eko Priandana.

Menurutnya, dengan menggunakan kompor induksi masyarakat akan dapat lebih berhemat dan aman dibandingkan dengan menggunakan kompor gas, dan ini telah diujikan oleh mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB). "Kompor induksi ini nantinya akan kita promosikan kepada masyarakat saat perayaan puncak Hari Listrik Nasional pada pada tanggal November nanti," ungkap Eko,  Senin (23/10/2017). 

Dirinya mengatakan, bagi masyarakat yang berminat untuk membeli kompor induksi, dapat datang langsung ke Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Kota Pangkalpinang pada 5 November nanti. PLN sudah menyiapkan sebanyak 400 unit kompor induksi di stand yang telah disediakan dan berikan diskon sebesar 50%.

"Harapan kita selain masyarakat bermigrasi dari listrik pasca bayar ke prabayar, mereka juga beralih dari mengunakan gas menjadi menggunakan listrik. Kompor induksi ini juga suhunya bisa diatur mulai dari 100 derajat sampai dengan 1200 derajat celsius," ungkapnya. 

Lanjut Eko, kompor induksi ini sangat aman digunakan, karena dalam penggunaannya bisa diatur sesuai dengan keperluan kita saat memasak. "Jadi jika kita mengatur timer memasak sampai dengan 15 menit, maka setelah lewat dari waktu ditentukan kompor induksinya akan mati secara otomatis," ringkasnya. 



Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com