• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkot Buka Seminar Investival BEI Pangkalpinang 2017

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 14:39 WIB
Staf Ahli bidang Keuangan Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Pangkalpinang, Sarbini memukul gong tanda diresmikannya seminar dan investival BEI Pangkalpinang.(Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang membuka secara resmi seminar sekaligus Investival (Indonesia Investment Festival) 2017 bertempat di Bangka Trade Centre (BTC) Kota Pangkalpinang, Sabtu (21/10/2017). 

Dalam pantauan klikbabel.com, kegiatan tersebut dihadiri langsung Staf Ahli bidang Keuangan Ekonomi dan Pembangunan Walikota Pangkalpinang, Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan Pangkalpinang, Kepala kantor BEI perwakilan Pangkalpinang serta kepala OJK Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel).

Kegiatan seminar Investival tersebut digelar dalam rangka sosialisasi agar masyarakat mengetahui dan mengenal pasar modal sejak dini serta mengetahui cara menabung saham. Sarbini, Staf Ahli bidang Keuangan Ekonomi dan Pembangunan mengatakan, kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan. Pasalnya pemahaman dan pengenalan investasi saham di Pangkalpinang masih sangat rendah jika di bandingkan dengan kota-kota besar di luar Bangka Belitung (Babel). 

"Jadi hal ini sangat bagus terutama membangun pola berpikir masyarakat kita, terlebih meningkatkan konsumtif masyarakat dalam menekankan inflasi di kota Pangkalpinang," kata Sarbini.  

Mengingat hal tersebut, seharusnya kegiatan seperti harus sering dilakukan dan berkelanjutan dan seyogyanya harus di lakukan di berbagai tempat agar masyarakat paham dalam pengenalan apa itu investasi (menabung saham) tersebut. 

Tidak bisa dipungkiri, penyumbang inflasi terbesar kita yakni dari sektor angkutan udara serta adanya event-event besar lainya, terlebih Pangkalpinang sendiri sering kali terjadinya inflasi yang tinggi, bahkan Pangkalpinang pernah mengalami Inflasi tertinggi se Indonesia. 

Dengan adanya investasi menabung saham tersebut salah satu upaya untuk dapat menekan inflasi di Pangkalpinang khusunya. "Jika masyarkat kita sudah beralih dan meningkatnya dalam berinvestasi maka kita yakin perlahan dapat menekan inflasi di Pangkalpinang," ujarnya. 

Mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Pangkalpinang tersebut mengharapkan masyarakat untuk merubah pola pikirnya dalam berinvestasi, terlebih pihak BEI lebih dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat lebih mengenal Bursa Efek, sehingga dapat menekan tingkat inflasi.  

Loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com