Klikbabel.com


Gubernur Minta Duta Wisata Bekerja Ekstra Promosikan Babel

Sabtu, 21 Oktober 2017 | 12:08 WIB
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat beraudiensi bersama para duta wisata Babel di kantor Gubernur Babel.(Foto : ist)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan, kedatangan 28 finalis Duta Wisata Babel 2017 di kantor Gubernur, Jumat (20/10/2017) sore. Kehadiran sejumlah bujang dan dayang disambut hangat oleh Erzaldi, terlebih ia juga memberikan dukungan moril agar dapat mengikuti kompetisi dengan fair. "Kalah menang urusan belakang, yang penting bagaimana kita bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Sejumlah finalis bujang dan dayang yang telah berhasil mengikuti proses penjaringan selama satu bulan dengan ketat lewat wawancara, psikotes dan juga tes seputar pengetahuan umum tersebut disaring ditingkat kabupaten/kota, mantinya akan kembali saling berlomba untuk mengikuti tahapan seleksi provinsi. "Jika kalian sudah membawa nama provinsi, jangan memalukan provinsi, harus tampil brilian dan cerdas, jadi orang bisa memandang kita, buat mereka kagum," pesannya.

Erzaldi juga berpesan agar para finalis duta wisata yang terpilih dari masing-masing kabupaten/kota menanamkan mental juara, dengan mental juara berarti siap juga menjadi juara. Erzaldi juga menambahkan, untuk bertanding dengan wajar dan tidak mempengaruhi juri dengan cara yang tidak baik.

Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan oleh Gubernur demi mengasah rasa percaya diri peserta duta wisata. Kemampuan berbahasa tak luput menjadi perhatian Erzaldi saat itu yang menjajal kemahiran bahasa Inggris bujang dan dayang. "Kita berharap duta wisata yang telah terseleksi itu betul-betul bisa mendadi duta wisata Bangka Belitung, mereka harus tahu potensi apa yang ada di Bangka Belitung, sehingga melalui mereka Bangka Belitung akan diperkenalkan, sehingga banyak orang datang untuk wisata kesini" jelas Erzaldi.

"Pemerintahan saat ini yang dipegang pak Erzaldi sangat mendukung kegiatan kami, seperti memfasilitasi gedung-gedung untuk malam finalis lalu mereka juga memfasilitasi akomodasi saat mendampingi tamu dari luar" ungkap Leonardo(24), finalis asal Bangka Tengah.

"Pak Erzaldi sangat mensupport kami, mulai moril. Beliau juga berpesan berkompetisilah dengan baik karena membawa nama Bangka Belitung. Dengan kata lain provinsi punya program pariwisata yang hebat dan kita akan membantu mengembangkannya," timpal Dian Anggraini (23) salah satu dayang finalis duta wisata Babel 2017.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / release