Klikbabel.com


Kontingen Babel Sabet 9 Medali di Pomnas XV Sulsel

Jumat, 20 Oktober 2017 | 10:18 WIB Dibaca sebanyak 468 kali
Atlet Bapomi Babel saat bersuka cita atas prestasi yang telah diraih untuk mengangkat marwah olahraga Babel di Pomnas XV 2017 Makassar.(Foto : ist)

Klikbabel.com,Makassar - Di hari keenam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV 2017, Kamis (19/10/2017) sore, kontingen dari Babel yang terdiri dari perwakilan UBB, STIMIK Atma Luhur, STKIP Muhammadiyah dan Polman mengemas total 9 medali diantaranya 1 emas, 3 perak, dan 5 perunggu. 

Melalui rilis yang diterima klikbabel.com, pencapaian tersebut dijelaskan Ketua Kontingen Pomnas Babel Wishnu Aribowo Probonegoro, atas kerja keras para atlet yang tergabung di Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) dalam mengemban tugas membawa nama daerah.

"Untuk per laga pada Pomnas XV di Sulsel, para atlet dengan sekuat tenaga dan optimis untuk dapat mengangkat marwah Babel dengan keberhasilan membawa perolehan medali dikancah prestasi olahraga mahasiswa di tingkat nasional," ujarnya.

"Bapomi Babel memiliki strategi dalam keikut sertaanya di Pomnas XV Sulsel, dengan mengirim atlet yang sudah berpengalaman dan berprestasi,di tingkat daerah, nasional, maupun asia, dengan mengikuti cabor yang berpeluang dimenangkan seperti atletik, pencak silat, karate, catur dan tenis lapangan," tambahnya.

Wishnu mengingatkan para atlet selama bertanding di Pomnas XV, mahasiswa tidak lagi sekedar membawa nama perguruan tingginya, namun membawa nama Provinsi Babel. Diakuinya, walaupun minimnya perhatian dari Pemerintah Provinsi maupun pemerhati olahraga KONI Babel, serta keterbatasan dana yang hanya dibiayai secara mandiri dari perguruan tinggi masing-masing. "Atlet berusaha menunjukkan prestasinya," tutupnya.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / release