• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Camat Manggar Gelar Lomba Burung Berkicau

Jumat, 20 Oktober 2017 | 14:56 WIB
Brosur lomba burung berkicau "Camat Manggar Cup I".
Loading...

Klikbabel.com, Manggar - Memperingati hari jadi ke-146 tahun, kecamatan Manggar kabupaten Belitung Timur (Beltim) menyelenggarakan lomba dan pameran burung berkicau "Camat Manggar Cup 1". Kegiatan dipusatkan di halaman kantor kecamatan Manggar, pada hari Minggu, 22 Oktober 2017.

Ketua Panitia penyelenggara Lomba Kicau Burung, Sekcam Manggar, Yetie SKM,M.Si saat ditemui dikantornya menyampaikan, perlombaan kicau burung Camat Cup 1 ini sebagai bentuk apresiasi dari pihak kecamatan untuk hari ulang tahun kota Manggar yang ke 146 tahun.

Untuk Perlombaan Kicau burung ini sendiri, terang Yetie, merupakan kali pertama diadakan oleh langsung Pemda Beltim, yang diperuntukan bagi kicau mania yang ada di pulau Belitung.

"Kalau Lomba burung berkicau untuk yang pertama kali, kalau ternyata memang bisa menimbulkan minat masyarakat untuk berpartisipasi, kedepannya akan diselenggarakan lagi dengan hadiah lebih besar lagi," ujarnya.

Dalam perlombaan dan pameran burung kicau nanti, dibagikan doorprize, tropy dan piagam bagi pemenang. Yetie berharap, dengan adanya perlombaan seperti ini nantinya akan timbul minat  budaya burung berkicau. Karena menurutnya berbeda dengan kabupaten Belitung yang sudah ramai budaya burung berkicau, sementara di Beltim sendiri masih sedikit toko-toko yang menawarkan burung berkicau ataupun pembudidaya burung berkicau.

Empat nomor akan dipertandingkan dalam kegiatan ini, diantaranya kelas 146, untuk jenis burung Murai Batu, Kacer dan love bird dengan biaya pendaftaran Rp80 ribu dengan hadiah juara 1 sebesar satu juta rupiah.

Kemudian, kelas kota Manggar, untuk jenis burung Murai Batu,Kacer, love bird dan kenari dengan biaya pendaftaran Rp70 ribu rupiah hadiah juara 1 sebesar 900 ribu rupiah.

"Kelas Camat Manggar untuk jenis burung Murai Batu,Kacer, love bird (Balibu), kenari, dan konin dengan biaya pendaftaran 60 ribu rupiah hadiah juara 1 sebesar 600 ribu rupiah. Terakhir, kelas Sekcam Manggar, untuk jenis burung Murai Batu, Kacer, love bird (Balibu), Kenari, Konin, C.jenggot/K.Tambak,Srindit dan kolibri dengan biaya pendaftaran 50 ribu rupiah, hadiah juara 1 sebesar 400 ribu rupiah," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Suharli
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com