Klikbabel.com


Atlet Pomnas Harus Rogoh Kocek Sendiri Demi Wakili Babel

Jumat, 20 Oktober 2017 | 10:33 WIB Dibaca sebanyak 393 kali
Para atlet dari Babel berfoto bersama bersuka cita setelah memperoleh prestasi di kancah Pomnas XV Sulsel.(Foto : ist)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Atlet-atlet dari Bangka Belitung (Babel) yang diterjunkan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XV Sulawesi Selatan (Sulsel) masih minim dari perhatian Pemerintah Daerah maupun lembaga yang menaungi ke-olahraga-an seperti KONI.

Itu terlihat dari upaya para atlet yang terdiri dari 4 Perguruan Tinggi di Babel seperti UBB, STIMIK Atma Luhur, STKIP Muhammadiyah serta Polman, harus merogoh kocek sendiri sekedar untuk mempertahankan kondisi fisik mereka selama menjalani pertandingan. Demikian diungkapkan Ketua Kontingen Pomnas Babel Wishnu Aribowo Probonegoro.

"Tak jarang untuk memenuhi kebutuhan mereka, atlet bahkan ada yang mengeluarkan dari kantong pribadi masing-masing agar tetap fit disaat bertanding nanti. Namun mereka sangat berbesar hati dan memaklumi kondisi para tim dan pengurus Bapomi saat ini," ujarnya dalam rilis yang diterima klikbabel.com, Kamis (19/10/2017). 

Tidak hanya itu, proses keberangkatan para atlet pun tidak ada bantuan sama sekali dari pihak Pemerintah. "Dalam perjalannya atlet memiliki keterbatasan dana yang hanya dibiayai secara mandiri dari perguruan tinggi masing-masing," tutupnya.

Hingga pekan ke enam Pomnas XV Sulsel ini, Babel telah meraih total 9 medali yang terdiri dari 1 emas, 3 perak dan 5 perunggu.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com