• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


40 Personel Tangguh SRC BPBD Pangkalpinang akan Ikuti Pelatihan Rescue

Jumat, 20 Oktober 2017 | 14:34 WIB
Personel SRC BPBD Pangkalpinang saat melakukan kunjungan ke kantor Basarnas Babel.(Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang akan menerjunkan 40 personel Satuan Reaksi Cepat (SRC) untuk mengikuti pelatihan rescue penanggulangan bencana. 

Diketahui sebelumnya, para personnel telah mengikuti test tertulis yang dilaksanakan di gedung pertemuan kantor Walikota Pangkalpinang beberapa hari silam, akhirnya sebanyak 40 orang personel tangguh terpilih mengikuti pelatihan Rescue. 

"Kemarin kita sudah melakukan test tertulis yang diikuti sebanyak 120 orang, dari hasil tersebut sebanyak 40 orang yang lulus untuk mengikuti pelatihan rescue," kata Mikron Antariksa, Kepala BPBD Kota Pangkalpinang, Juma't (20/10/2017).  

Pelatihan rescue penanggulangan bencana nantinya akan dilaksanakan dan dipusatkan di pantai Pasir Padi yang mana akan bekerja sama dengan Badan Sar Nasional (Basarnas) Provinsi Bangka Belitung (Babel). "Untuk pelatihan sendiri kita akan melakukan pelatihan tentang penyelamatan korban baik di darat maupun di perairan," ungkap Mikron, kepada klikbabel.com.



Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com