• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KSOP Pangkalbalam akan Tertibkan Bagan di Alur Pelayaran

Kamis, 19 Oktober 2017 | 16:15 WIB
Kepala KSOP Pangkalbalam, Izuar.(Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam, Izuar mengatakan pihaknya akan menertibkan beberapa bagan yang berada pada alur pelayaran. 

"Dalam waktu dekat ini, kita akan tertibkan puluhan bahan yang berada pada alur pelayaran kapal dengan demikian akan mengganggu pelayaran kapal," katanya, Rabu (18/10/2017)

Menurutnya penertiban itu dilakukan berdasarkan Undang-undang Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran, terkait peningkatan aktivitas pelayaran dan pelabuhan dalam meningkatkan perekonomian daerah. 

"Namun juga kita harus berhati-hati dalam mengambil sebuah keputusan, jangan sampai masalah ini menimbulkan permasalahan baru di masyarakat karena kita masih berfikir mereka mendirikan bagan juga untuk kebutuhan hidup," katanya lagi.

Menurutnya. Solusi yang tepat untuk menertibkan bagan dengan cara memberikan sosialisasi pemilik bagan, agar mereka dapat mendirikan bagan ditempat yang bukan jalur pelayaran. "Kita akan berkordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk mencari solusi. Apakah mereka akan dipindahkan ke tempat yang lebih baik, guna untuk dapat meningkatkan kunjungan kapal dan aktivitas pelabuhan mendistribusikan berbagai kebutuhan pokok di daerah ini,"tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com