• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ini Kelengkapan Keselamatan yang Wajib Ada di Kapal Wisata

Kamis, 19 Oktober 2017 | 16:40 WIB
Kepala KSOP Pangkalbalam, Izuar.(Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pangkalbalam, Izuar mengimbau kapal wisata dapat melengkapi perlengkapan keselamatan. "Setiap kapal wisata seharusnya wajib memiliki perlengkapan keselamatan, karena terlihat sekarang masih banyak kapal wisata lainnya yang belum memiliki alat keselamatan, agar penumpang dan wisatawan yang naik pun terjamin keselamatannya," katanya kepada klikbabel.com, Rabu (18/10/2017).

Untuk itu, dalam waktu dekat ini lanjut Izuar, pihaknya akan mensosialisasikan keselamatan pelayaran ini kepada pemilik kapal wisata ini di seluruh objek wisata bahari Pulau Bangka dan Belitung. "Untuk perlengkapan keselamatan yang wajib yaitu seperti 'life jacket' dan 'ring buoy' agar dapat memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pelayaran kepada penumpang dan wisatawan,"tuturnya.

Lebih lanjut, Izuar juga mengatakan dalam meningkatkan alat keselamatan kapal wisata ini, pihaknya akan bekerka sama dengan PT Pelindo II (Persero) Pangkalbalam dan perusahaan BUMN lainnya untuk memfasilitasi serta membantu alat keselamatan kapal wisata ini.

loading...
loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com