• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Timsel Tetapkan 3 Nama Jadi Kandidat Sekda Belitung Timur

Rabu, 18 Oktober 2017 | 16:23 WIB
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Pemprov Babel, Sahirman Jumli.(Foto : Suharli/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Manggar - Seleksi untuk Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) Pratama atau Sekretaris Daerah (Sekda) Beltim menghasilkan 3 nama yang akan menjadi calon Sekda Belitung Timur (Beltim) yang baru, Rabu (18/10/2017).

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Pemprov Babel, Sahirman Jumli, yang juga sebagai Kepala Ketua Panitia Seleksi (Pansel) saat ditemui wartawan mengungkapkan ketiga nama itu keluar setelah melewati tahapan tes. "Semua tahapan sudah kami tempuh dari masing-masing tahapan ada nilainya sudah kita akumulasi,  dan sudah kita plenokan, dari 5 peserta kita dapatkan 3 Besar, Ihkwan Farozi, Sunardi, dan Evi Nardi," ungkapnya (17/10/2017).

Selanjutnya Sahirman menambahkan, hasil dari tes akan disampaikan ke Bupati, kemudian Bupati meminta rekomandasi ke Gubernur. Dari BKD Provinsi juga akan menyampaikan ke KASN untuk izin pelantikan, dan nanti diserahkan dari Bupati untuk memilih dari 3 peserta, untuk didefinitifkan sebagai Sekda.

"Pelantikan tergantung persetujuan KASN, semakin cepat semakin baik, karena jabatan Sekda Beltim telah lama kosong, sudah lebih dari 6 bulan, tentu akan mengganggu jalannya roda organisasi, apa lagi Sekda ini jabatan strategis tidak seperti Kepala Dinas. Dia punya 2 senjata pertama memimpin sekretariat membawahi Kabag-kabag  dan kedua sebagai kordinator untuk setiap OPD, sehingga kalau sudah didefinitifkan akan mempercepat visi dan misi Bupati dan segera membuat langka-langkah apa" terangnya.

Sebelumnya diberitakan, lima pejabat menjadi peserta yang mendaftar dan lolos seleksi administrasi seleksi terbuka  Sekda Beltim.  Mereka adalah Evi Nardi (Sekretaris DPRD Beltim), Ikhwan Fakhrozi (Asisten I Setda Beltim sekaligus Plt. Sekda Beltim), Ernadi (Kadisdukcapil Beltim), Liatim (Kadinkes Pengendalian Penduduk dan KB Beltim), dan Sunardi (kepala OPD di Pemprov Babel). "Untuk pengumuman hasil tes nanti, selain mengumumkan melalui media cetak juga akan disampaikan pengumuman lewat web BKD Beltim," pungkas Sahirman.



Penulis  : Suharli
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com