• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Banyak Manfaat PMR Bagi Siswa

Senin, 16 Oktober 2017 | 15:33 WIB
Ketua PMI Bangka, Hj Elyse. (Rama/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Sungailiat - Terkait digelarnya Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pembina Palang Merah Remaja (PMR) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Tahun 2017, Ketua PMI Kabupaten Bangka Hj Elyse Lestari mengatakan, PMR merupakan kegiatan  ekstrakulikuler kesiswaan di luar kegiatan sekolah yang mendatangkan banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari.

"Diharapkan Siswa siswi mempunyai pemahaman tentang kepalang merahan untuk diri sendiri, teman teman maupun orang lain," jelas Elyse, Senin (16/10/2017) di Sungailiat.

Dikatakan Elyse, siswa juga dapat menangani kegiatan kepalang-merahan dan bisa tanggap terhadap masalah penanggulangan kesehatan.

Ditambahkannya lagi, dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang kepalangmerahan diharapkan peran serta fasilitator dapat membantu mensosialisasikan kegiatan kepalangmerahan, baik di sekolah maupun lingkungan masyarakat.

''Kita juga ingin, dengan pemahaman yang lebih mendalam tentang kepalangmerahan ini, diharapkan peran serta fasilitator (siswa), dapat membantu mensosialisasikan kegiatan kepalang-merahan, baik di sekolah maupun lingkungan masyarakat,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com