• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Beltim Resmikan Patung Dewi Kwan Im

Minggu, 15 Oktober 2017 | 14:55 WIB
Bupati Beltim, Yuslih Ihza Mahendra beserta tamu undangan saat menghadiri peresmian patung Dewi Kwan Im.(Foto : Suharli/Kklikbabel.com)

Klikbabel.com,Manggar - Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza meresmikan patung Dewi Kwan Im bertempat di Klenteng Kwan Im desa Burong Mandi, kecamatan Damar. Selain untuk Ibadah umat Konghucu klenteng Kwan Im juga diperuntuknan untuk destinasi wisata, Minggu (15/10/2017).

Klenteng Dewi Kwan Im sebagai klenteng tertua dan terbesar di pulau Belitung menjadi saksi perkembangan agama Konghucu di Pulau Belitung meskipun mayoritas warga masyarakatnya beragama Islam. "Keragaman sepatutnya kita syukuri mengingat sampai dengan saat ini masyarakat hidup rukun berdampingan bersatu saling toleransi menghormati dan saling menghargai" ungkap Yuslih, Minggu (15/10/2017).

Yuslih juga mengimbau agar kerukunan hidup beragama dapat terwujud. Dengan begitu diperlukan kesadaran dari masing-masing individu akan pentingnya membina kerukunan umat beragama dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, dan tidak mudah terprovokasi dengan munculnya berbagai informasi di berbagai media tentang konflik antar umat beragama.

"Saya juga menyambut positif adanya taman patung dewi Kwan Im ini sebagai salah satu ikon wisata religi di Belitung Timur. Besar harapan saya semoga dengan adanya klenteng Dewi Kwan Im ini burung mandi serta Taman patung Dewi Kwan Im ini dapat mengunjungi destinasi wisata yang sudah ada di Belitung Timur dan dapat meningkatkan jumlah pengunjung domestik maupun mancanegara," tutupnya.



Penulis  : Suharli
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com