• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Markus : Permainan Gasing Merupakan Warisan Budaya

Jumat, 13 Oktober 2017 | 14:21 WIB
Wakil Bupati Bangka Barat, Markus saat bermain gasing pada penutupan lomba gasing di Babar.(Foto : Ira/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Muntok - Lomba gasing kabupaten Bangka Barat tahun 2017 sudah selesai dilaksanakan yang terhitung 10-13 Oktober 2017. Untuk itu, dalam sambutannya Wakil Bupati, Markus, SH mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para peserta, Jum'at (13/10/2017).

"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi pada seluruh peserta baik yang berasal dari kabupaten Bangka Barat maupun yang berasal dari luar kabupaten Bangka Barat. Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba gasing dan diharapkan agar tetap memajukan daerah kita kabupaten Bangka Barat," ucapnya saat menutup perlombaan.

Markus mengatakan ia sangat menyayangkan karena pada saat ini anak-anak sudah tidak berminat lagi terhadap permainan tradisional. "Di era globalisasi ini para anak-anak kecil sudah hampir tidak berminat lagi terhadap permainan-permainan tradisional daerah mereka dan lebih memilih bermain game di internet, karena menganggap permainan daerah ini adalah permainan yang sudah bukan zamannya lagi untuk dilakukan zaman yang serba canggih ini," sesalnya. 

Ia tetap mengingatkan kepada generasi muda jika d Babar masih terdapat permainan tradisional yang sudah membudaya. "Akan tetapi dengan adanya lomba ini diharapkan dapat mengingatkan kembali kepada para generasi muda bahwa ini adalah warisan budaya kita, daerah yang memiliki kekayaan alam dan budaya yang patut kita banggakan," harapnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana lomba yaitu dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Bangka Barat, peserta lomba dan tim juri yang dapat menyelenggarakan acara ini hingga berjalan dengan sukses. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Selanjutnya apa yang kita lakukan ini akan mendapatkan berkah dari Tuhan yang Maha Esa," tambahnya.

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com