Klikbabel.com


Yuslih Ihza Resmikan Penerapan Pensiun dan Layanan Klaim

Kamis, 12 Oktober 2017 | 16:34 WIB
Bupati Beltim, Yuslih Ihza Mahendra menabuh gendang saat melaunching Pensiun Otomatis (PPO ) dan Layanan Klaim Otomatis (LKO) bagi PNS Beltim.(Foto : Suharli/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Manggar - Penerapan Pensiun Otomatis (PPO ) dan Layanan Klaim Otomatis (LKO) untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memasuki batas usia pensiun (BUP) tahun 2018-2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Beltim, di gedung Auditorium Zahari MZ, resmi dilaunching Bupati Beltim, Yuslih Ihza Mahendra, Rabu (12/10/2017).

Kegiatan ini di ikuti ratusan PNS yang akan memasuki batas usia pensiun tahun 2018/2019. Dalam sambutannya Bupati Beltim Yuslih Ihza menyampaikan pengabdian sebagai seorang PNS, mulai dari CPNS sampai PNS dan mengabdi dengan penuh loyalitas dan dedikasi serta keikhlasan sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, selama puluhan tahun sampai ke masa purna bhakti merupakan suatu perjalanan yang cukup panjang dan patut disyukuri.

"Diharapkan para purna bhakti memiliki kesiapan mental, menerima dengan tulus dan ikhlas, serta senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. Disamping itu, masa purna bhakti hendaknya dijalani dengan semangat tanpa ada rasa ragu dan putus asa" harapnya (12/10/2017).

Selaku Kepala Daerah dan Pejabat Pembina Kepegawaian Daerah, Yuslih menekankan kepada Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Belitung Timur agar memberikan pelayanan dan perhatian yang khusus kepada para PNS Senior yang akan memasuki batas usia pensiun, baik dalam hal pertimbangan jabatan maupun dalam hal memudahkan urusan pensiun mereka.

"Para Purna Bhakti PNS memiliki pengetahuan dan pengalaman lebih dulu dari kita. maka pemikiran, sumbangsih dan kebersamaan dengan mereka sangat kita butuhkan, " ungkap Yuslih dalam sambutannya. 

Yuslih juga menyampaikan rasa terimakasih  dan apresiasi kepada Kepala Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara, Kepala Cabang PT. TASPEN (Persero) Pangkalpinang dan jajaran Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Beltim yang hari ini melakukan launching penerapan pensiun otomatis dan layanan klaim otomatis untuk PNS. 



Penulis  : Suharli
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com