Klikbabel.com


SMSI Babel dan Pemprov Babel Sepakati Kemitraan tentang Publikasi

Kamis, 12 Oktober 2017 | 17:18 WIB Dibaca sebanyak 254 kali
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan bersama pengurus SMSI Babel berjabat tangan usai melakukan penandatanganan MoU tentang publikasi.(Foto : Rena Lestari/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel) dalam pembangunan di Bumi Serumpun Sebalai mendapatkan respon positif dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Babel. Untuk itu, keduanya melakukan kesepakatan kemitraan yang dibubuhkan dalam nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) khususnya di bidang publikasi.

Pada pertemuan yang digelar di Hotel Sol Marina, kabupaten Bangka Tengah (Bateng) itu, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan dan Ketua SMSI, Nico Alpiandy menandatangani beberapa kesepakatan untuk memberikan informasi terkait kegiatan-kegiatan Pemprov, sebaga bahan edukasi kepada masyarakat. “Media Siber atau online memiliki peran penting dalam mempromosikan potensi pariwisata di Babel agar lebih cepat dikenal oleh dunia luar,” kata Erzaldi.

 Ada lima poin yang tercantum dalam MoU antara Pemprov Babel dengan pegiat media di Babel. Poin-poin tersebut diantaranya sebagai berikut :
 
1. Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Bangka Belitung secara rutin akan memberitakan secara positif berbagai kegiatan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

2. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengikutsertakan Serikat Mdia Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Bangka Belitung dalam berbagai event yang digelar Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

3. Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan secara rutin GOVERNOR AWARD yang ditujukan kepada insan atau lembaga inspiratif, dalam berbagai bidang pembangunan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

4. Seluruh media yang tergabung dalam Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Bangka Belitung, memberikan rubrik pariwisata secara khusus, guna membantu peningkatan citra positif pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

5. Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan edukasi kepada Organisasi Perangkat Daerah dalam pemaksimalan teknologi informasi untuk pembangunan daerah.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / release