• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kunjungi Bayi Penolakan RSBT, KPAD : Bayi Belum Stabil

Minggu, 08 Oktober 2017 | 16:19 WIB
Ketua KPAD bersama Komisioner saat melakukan kunjungan ke RSBW Pangkalpinang untuk menjenguk bayi dari Rahayu yang sempat ditolak perawatan oeh RSBT Pangkalpinang.(Foto : ist)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Bangka Belitung (Babel) mengunjungi bayi yang dilahirkan di dalam mobil akibat Rahayu (18) mendapatkan penolakan dari pihak Rumah Sakit Bakhti Timah (RSBT) Kota Pangkalpinang.  

Kunjungan tersebut berlangsung di Rumah Sakit Bakhti Wara (RSBW), Minggu (8/10/2017) dengan menemui langsung pihak dokter yang menangani kondisi bayi pasca melahirkan di mobil tersebut. Kunjungan itu pun disambut baik oleh pihak Kepala Bagian (Kabag) pelayanan medis yakni Dr. Helvian dan dokter Yunita selaku dokter jaga saat kejadian terjadi itu.  

Dalam kunjungan tersebut, Ketua KPAD Babel Sapta qodria Muafi S.H didampingi komisioner anak berhadapan dengan hukum Biar.M.Yamin S.E M.H serta psikologi Imam ghozali S.Psi.,M.Si. "Dari keterangan dokter kondisi bayi saat ini 99 persen sudah masuk oksigen ke seluruh tubuh, tetapi pernafasan bayi masih belum stabil," Kata Sapta kepada klikbabel.com.

Lebih lanjut, Sapta sampaikan bahwa untuk asupan makanan bayi tersebut pihak doktet saat ini memberikan Air Susu Ibu (Asi) dicampur dengan susu formula pasalnya kondisi Asi belum begitu banyak yang langsung masuk kelambung melalui selang.  

Loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com