Klikbabel.com


BBC Kelapa Kampit Juara Umum Tinju Dispora Cup

Minggu, 08 Oktober 2017 | 15:48 WIB Dibaca sebanyak 515 kali
Penyerahan tropi dan uang pembinaan kepada manager dan pelatih Sasana Tinju Oleh Wakil Bupati Beltim.(Foto : Suharli/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Manggar - Partai final kejuaraan tinju Dispora Cup 2017 menghasilkan Banteng Boxing Camp (BBC) Kelapa Kampit menjadi juara umum, Bertempat di Sport center Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Belitung Timur (Beltim) Sabtu, (7/10/2018).

BBC Kelapa Kampit didaulat sebabagai juara umum setelah memenangi 8 kelas yang dipertandingkan malam itu yakni kelas layang ringan, kelas layang, kelas terbang, kelas bulu, kelas ringan, walter ringan, kelas walter dan kelas menengah.

Final tinju pun sebagai penutupan kejuaraan tinju Dipora Cup 2017 yang dihadiri Wabup, Danramil Manggar, Wakapolsek, Ketua Pertina Beltim dan Kadispora. Dalam sambutan penutupan, Wakil Bupati Burhanudin menyampaikan harapannya semoga yang menjadi juara bisa mewakili Beltim untuk tampil di Porprov 2018 di Bangka Tengah nanti.

"Kita sudah menyaksikan bagaimana atlet-atlet tinju, semoga mereka yang ikut dalam pertandingan ini bisa mewakili Beltim di Porprov 2018 di Bangka Tengah," ungkap Aan panggilan akrab Wakil Bupati Beltim (7/10/2017).

Aan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada yang memiliki talenta untuk ambil bagian bergabung dengan Pertina Beltim, agar bisa mengharumkan nama Beltim. "Kami berharap pada generasi muda yang memang memiliki talenta dalam bidang dalam olahraga tinju, mungkin bisa bergabung kedalam sasana-sasana tinju yang sudah ada di Beltim dibawah naungan Pertina, semoga kegiatan ini merupakan langkah kita untuk membina generasi muda kita untuk mencintai olaharaga di kabupaten Beltim. Saya berharap kedepan mudah-mudahan para atlet tinju di kabupaten Beltim bisa mengharumkan nama daerah baik ditingkat provinsi maupun di tingkat nasional," tutup Aan dalam sambutannya.

Sebelum final, Ketua Pertina Beltim, Tom Haryono menegaskan kepada para atlet yang belum bertanding di partai final pada saat itu dan kepada para wasit untuk bertindak tegas bila ada atlet yang tidak sportif dalam pertandingan, "Langsung dicoret, seandainya nanti yang seperti itu lagi (Curang), saya ingatkan tidak dimasukan lagi dalam Pertina yang akan datang" tegas Tom Haryono saat usai menonton salah satu partai pertandingan.



Penulis  : Suharli
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com