Klikbabel.com


39 Atlet dari 6 Sasana Ikuti Kejuaraan Tinju Dispora Cup

Jumat, 06 Oktober 2017 | 13:27 WIB
Para atlet saat bertanding pada kejuaraan tinju Dispora Beltim Cup.(Foto : Suharli/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Manggar- Dalam rangka memperingati hari jadi kota Manggar yang ke-146 9 Oktober nanti, serta persiapan Porprov V tahun 2018 di kabupaten Bangka Tengah, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Beltim menggelar kejuaraan tinju Dispora Cup, Kamis Malam, (5/10/2017).

Kepala Dispora Beltim, Gustaf mengatakan kegiatan ini akan diikuti oleh 6 sasana tinju yang ada di Beltim, yang tentunya dibawah binaan Pertina Beltim, dengan jumlah 39 atlet peserta yang akan ikut bertanding. Dimana kejuaran tinju mengahadirkan 8 kelas dengan kategori layang ringan, kelas layang, kelas terbang, bulu, wliter ringan dan wilter serta kelas menengah.

Hadir pada pembukaan acara Ketua DPRD Beltim, sekaligus Ketua Pertina Beltim, Tom Haryono Harun, Wabup Beltim Burhanudin, Wakapolres Beltim Kompol Joko Triyono, Danramil 414-02/Manggar Mayor Inf Trijoyo, Perwakilan KONI Beltim, Umar Hasan dan undangan lainnya.

Dalam Sambutan pembukaan, Burhanudin berharap pada kejuaraan ini akan menghasilkan atlet tinju yang bisa mengharumkan nama baik daerah dari tingkat provinsi hingga nasional. Bahkan pada ajang Porprov ke V tahun 2018 nanti, atlet tinju asal Beltim diharpakan dapat mempersembahkan prestasi terbaik dengan mengumpulkan emas yang diperebutkan.

Wabup berpesan supaya kejuaraan ini akan terus berlanjut, sehingga sasana-sasana tinju yang ada di Beltim terus akan melakukan pembinaan latihan. Dan pada kejuaraan ini Wabup juga mengajak untuk bertanding secara fair play menjunjung tinggi sportifitas.

"Untuk meningkatkan prestasi olahraga tinju di kabupaten Beltim ini maka bagi sasana-sasana agar dapat mengembangkan kegiatan olahraga tinju amatir di kabupaten Beltim, khususnya sebagai sarana pembinaan bagi generasi muda. Dan untuk mengembangkan olahraga ini dibutuhkan pertandingan yang konsisten dan kontinyu untuk menguji dan mengukur hasil latihan yang telah dijalani sekaligus memberikan kesempatan kepada para atlet untuk tampil pada pertandingan sesungguhnya," sebut Burhanudin.



Penulis  : Suharli
Editor    : Rangga
Sumber : Klikbabel.com