• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kepsek: Kunjungan ke Damkar Bekal Pembelajaran Anak di Usia Dini

Kamis, 05 Oktober 2017 | 14:11 WIB
Puluhan anak-anak dari TK Pembina II Pangkalpinang saat menerima materi dan praktek terkait pemadaman api dalam skala kecil dan besar.(Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina II kota Pangkalpinang mengunjungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Pangkalpinang. Dikatakan Siti Maryam, Kepala Sekolah TK Negeri Pembina II Pangkalpinang mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program semester pertama kelembagaan di sekolah mengenai pekerjaan penggunaan air dan api. 

Pada intinya, dijelaskan Maryam pihak sekolah tidak hanya memberikan teori kepada anak didik tapi langsung turun ke lapangan sesuai dengan pembelajaran kepada anak didik di sekolah. "Jadi tidak hanya teori, karena jika hanya teori anak hanya bisa berimajinasi, tapi kita langsung turun ke lapangan agar para anak didik mengetahui langsung tentang permasalaannya serta kegunaan objeknya," ujarnya, Kamis (5/10/2017). 

Dari kegiatan tersebut diharapkan sebagai bekal mereka di usia dini yang mana mereka masih di dunia belajar sambil bermain. "Siapa tahu hal ini bisa bermanfaat kepada mereka setidaknya mereka mengetahui cara menangani seandainya ada kejadian di lingkungan sekitarnya. Karena secara garis besar sudah dipaparkan oleh pihak damkar cara memadamkan api baik dari skala kecil maupun skala besar," harapnya. 

Selain mengunjungi Damkar, lanjut Siti Maryam pihaknya juga akan melakukan kunjungan di berbagai tempat lain seperti Markas Kepolisan Daerah (Mapolda), Markas Komando Brigade Mobile (Makobrimob) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). 

Loading...


Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com