• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelaku Pembunuhan Doni Tidak Pernah Terdaftar sebagai Warga Selinsing

Rabu, 04 Oktober 2017 | 14:26 WIB
Kepala Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk pada Disdukcapil Beltim, Aspandi.(Foto : Suharli/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Manggar - Masih ingat dengan Angga (18) pelaku pembunuhan Doni (23) yang terjadi di Tempat Hiburan Malam (THM) Puri Indah, Belitung Timur (Beltim) Minggu (1/10/2017) dini hari lalu? Kasusnya kini tidak hanya dilakukan pemeriksaan oleh Kepolisian saja, akan tetapi juga merembet ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Beltim.

Usai dilakukan pengecekan oleh Disdukcapil Beltim, diketahui Angga tidak pernah terdaftar sebagai warga dusun Sebrang, desa Selinsing, Beltim. "Kemarin saya cek apakah pelaku sudah pernah melaporkan pendataan sebagai penduduk sementara, ternyata memang belum melapor ke RT. Sekitar satu hari setelah kejadian itu baru ada orang yang lapor," ungkap Kepala Seksi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk pada Disdukcapil Beltim, Aspandi Rabu (4/10/2017).

Sebagaimana diketahui, Angga merupakan pemuda asal daerah Selapan, Sumatera Selatan (Sumsel). Padahal, ia sudah selama satu tahun tinggal di dusun tersebut, akan tetapi tidak pernah melaporkan keberadaannya kepada RT setempat. Aspandi pun berharap kepada masyarakat untuk segera melaporkan keberadaan diri apabila melakukan pindah jiwa atau pindah sementara, agar mempermudah pendataan.

"Yang tidak melapor tidak ada sanksinya. Ada saksi adminduk bagi orang yang tidak bawa KTP kena sanksiĀ  50 ribu Rupiah, dengan sidang di tempat. Cuma itu adanya (Sanksi) yang lain kita tidak ada sanksi," terang Aspandi.

Loading...


Penulis  : Suharli
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com