• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Asyik Ngelem, 3 Remaja Ditangkap Satpol-PP

Rabu, 04 Oktober 2017 | 16:39 WIB
Tiga orang remaja yang kedapatan sedang asyik ngaibon saat dimintai keterangan oleh pihak Satpol PP.(Foto : Suharli/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Manggar - Keasyikan ngelem jenis aibon, 3 remaja digelandang ke Mako Satpol-PPPKP kabupaten Belitung Timur (Beltim), setelah mendapat laporan dari warga, Selasa (3/10/2017) malam. 3 remaja tersebut diantaranya AN (24), Nr (19) dan Jk (25). Ssatu diantara mereka yaitu Nr, merupakan seorang perempuan, warga dusun Arab desa Kurnia Jaya, kecamatan Manggar, Beltim.

Kasat Pol PP Beltim, Ronny Setiawan melalui Kasi Tramtib Pol PP Beltim, Nazirwan mengungkapkan kronologi, SR dan AN membeli kaleng aibon di salah satu toko  di Gang Semutok dusun Numpang Empat desa Mekar Jaya -Manggar seharga Rp17 ribu. Ketika mereka sedang asyik menikmati Aibon, terlihat oleh warga setempat dan dilaporkan ke Mako Satpol-PPPKP Beltim. "Kegiatan tersebut diketahui warga dan melaporkannya ke petugas piket di Mako Satpol PPPKP kabupaten Belitung Timur," ungkap Nazirwan (4/10/2017).

Setelah menerima laporan anggota piket Satpol PPPKP langsung menuju lokasi. Di lokasi ternyata kedapatan 3 orang pemuda sedang menghirup aibon, selanjutnya mereka beserta 3 barang bukti kaleng aibon diamankan dengan mobil patroli ke Mako Satpol PPPKP  Beltim, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk kemudian diserahkan kepada Dinas Sosial, BNK dan Kesbangpol Beltim untuk ditindak lanjuti.

Kegiatan patroli dan pengawasan mengenai kenakalan remaja serta penggunaan zat adiktif merupakan kegiatan rutin dilaksanakan dan menjadi program kegiatan yang ada di Satpol-PPKP Beltim. Ini guna mengurangi tingkat penggunaan aibon yang tidak sesuai peruntukannya. "Kedepannya kami akan melakukan penindakan secara tipiring bagi orang, badan hukum dan masyarakat yang melanggar sesuai dengan Peraturan Daerah yang berlaku. Karena kalau hanya diberikan pembinaan mungkin kurang memberikan efek jera ke pelanggar," ungkap Nazirwan.

Loading...


Penulis  : Suharli
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com