Klikbabel.com


Kunjungan Yatcher dan Kemajuan Wisata Babel

Selasa, 03 Oktober 2017 | 10:28 WIB
Press Conference wonderful Sail 2 Indonesia digelar senin (2/10/2017) di Parai Beach and Resort, Sungailiat. (Rama/klikbabel.com)

Klikbabel.com, Sungailiat - Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah yang juga hadir dalam Press Conference Wonderful Sail 2 Indonesia Senin (2/10/2017) sore, di Parai Beach and Resort, Sungailiat mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) serta Sumber Daya Alam (SDA) Babel harus siap, karena Babel merupakan 10 destinasi wisata nasional Indonesia.

Dikatakan Rustam, Ia ingin pengembangan pariwisata Babel khususnya kabupaten Bangka dapat menjadi tertata dengan baik serta bisa sama bahkan melebihi daerah lain.

''Kita semua ingin pengembangan pariwisata Babel khususnya kabupaten Bangka dapat tertata dengan baik agar bisa sama bahkan melebihi objek wisata daerah lain,'' jelasnya, Senin (2/10/2017) di Sungailiat.

Sementara itu, Reymond, selaku EO dari kegiatan tersebut mengatakan, bahwa jadwal kedatangan para yatcher tersebut tidak dapat ditentukan, karena kapal layar dapat dikemudikan dengan melihat arah angin ataupun cuaca daerah bersangkutan.

Dikatakannya lagi, untuk pemberhentian sendiri mereka menggunakan penanda letak titik koordinat untuk melakukan pemberhentian pada kapal layar tersebut.

Reymon juga berharap, kunjungan para yatcher tersebut juga dapat membawa dampak signifikan dalam kemajuan ekonomi di Babel sebagai bagian sail internasional Indonesia, serta pihaknya juga mengarapkan sambutan hangat dari masyarakat Bangka Belitung ketika para yatcher berlabuh.

''Semoga ada dampak signifikan dalam kemajuan pariwisata maupun ekonomi masyarakat, karena Babel juga termasuk bagian dari Sail Internasional Indonesia,'' tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    :
Sumber : klikbabel.com