Klikbabel.com


Erzaldi Lobi PBSI Gelar Kejuaraan Bulutangkis Dunia di Babel

Selasa, 03 Oktober 2017 | 12:13 WIB
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan berfoto bersama pengurus PBSI dan atlet bulutangkis nasional yang tergabung dalam tim Pelatnas Cipayung.(Foto : Facebook)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Keinginan Gubernur Bangka Belitung (Babel) untuk menggelar berbagai ajang bertaraf nasional dan internasional di Bumi Serumpun Sebalai terus berlanjut. Setelah memastikan gelaran Motocross MXGP tetap menjadi agenda yang akan berlangsung di Babel, kini satu lagi event olahraga akan mampir di Babel.

Event tersebut yakni Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bulutangkis 2017 dan Internasional Grandprix 2018. Sebagai langkah awal untuk memuluskan rencana Babel sebagai tuan rumah di dua ajang bergengsi itu, Gubernur langsung menemui Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI).

Sebagaimana dikutip dari fanpage Erzaldi Rosman Djohan, Gubernur menyatakan dirinya sudah menemui para petinggi PBSI, Senin (2/10/2017) untuk melakukan diskusi di pusat latihan Cipayung. "Kami melakukan audensi dengan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI). Kami diterima Ketua Harian PBSI, Pak Alex Tirta," ujar Erzaldi di fanpage Facebook miliknya.

Ia mengakui jika diskusi itu membahas Kejurnas 2017 & International Grandprix 2018. "Semoga Bangka Belitung mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan Kejurnas di November 2017 mendatang & International Grandprix 2018. Mohon doanya seperadik.." tutup Erzaldi.

Rencana itu pun mendapatkan respon positif dari masyarakat Babel. Berbagai komentar disampaikan di kolom komentar. "Yo Pak Boz..majukan bulutangkis Babel. Juara Olimpiade dan Juara Dunia, gak ada yg gak mungkin, bs lahir dr Babel.." tulis pemilik akun Jay Aboe. "Smoga strusnya di adakn di babel, tdk hnya smpai disini.. N mga babel jg punya bibit yg oke untk bulu tangkis... Amiiin," sambung akun lainnya Dasir Oke. Hingga pukul 12.09, Selasa (3/10/2017) sekitar 30 komentar bernada dukungan menghiasi laman fanpage orang nomor satu di Babel itu.



Penulis  : Caturangga
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com / Facebook