• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Warga Ingatkan Proyek Irigasi Sawah Jeriji Dilakukan Sesuai RAB

Senin, 02 Oktober 2017 | 10:42 WIB
Kondisi pengerjaan peningkatan jaringan irigasi sawah di desa Jeriji, Bangka Selatan.(Foto : Wiwin /Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Toboali - Adanya pengerjaan proyek peningkatan jaringan irigasi di persawahan desa Jeriji oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Bangka Belitung (Babel) yang dikerjakan oleh PT . Wira Yudra senilai Rp865.863.000 dengan jangka waktu selama 120 hari ,ternyata mendapat perhatian dari warga Jeriji.

Yanto, salah seorang tokoh pemuda Jeriji mengatakan dirinya bersama pemuda dan masyarakat lainnya akan melakukan pengawasan terhadap pengerjaan proyek peningkatan jaringan irigasi tersebut agar proyek tersebut dikerjakan sesuai dengan anggaran yang sebenarnya.

"Kami bersama pemuda dan masyarakat lainnya akan monitor pekerjaan peningkatan jaringan irigasi tersebut agar tidak dikerjakan asal-asalan. Ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap pembangunan di desa kami," ungkapnya kepada kepada klikbabel.com, Senin 2/10/2017)

Pengawasan tersebut menurutnya perlu dilakukan agar sawah Jeriji tidak hanya dijadikan objek proyek semata yang akhirnya merugikan petani desa Jeriji. Apalagi menurutnya sawah desa Jeriji memang benar-benar membutuhkan saluran irigasi agar tidak terendam lagi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Erik Sekretaris Karang Taruna desa Jeriji. Menurutnya, proyek persawahan jeriji di tahun 2016 sempat dibatalkan oleh Dinas PU Babel karena permasalahan kontraktornya padahal sudah ada pemenangnya, namun di tahun 2017 kembali ada lagi pengerjaannya. Oleh karena itu menurutnya pekerjaan tersebut harus benar-benar diawasi. Ia juga menegaskan pihaknya tidak akan segan-segan melaporkan proyek tersebut ke aparat penegak hukum jika terjadi penyimpangan dalam pelaksanaanya.

"Intinya tidak perlu takut diawasi oleh warga kalau memang benar-benar mengerjakannya sesuai dengan anggarannya. Kami sudah selayaknya melakukan pengawasan pekerjaan ini kerena hasil pekerjaan ini nantinya akan dimanfaatkan oleh warga kami. Oleh karena itu kami berharap jangan sampai terjadi penyimpangan dalam pengerjaannya, namun bila terjadi penyimpangan kami akan laporkan ke penegak hukum demi hasil pembangunan yang lebih baik di desa kami," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com