Klikbabel.com


Baper Tampilkan Karakter Musik Daerah di Pesta Pantai Pasir Padi

Senin, 02 Oktober 2017 | 11:21 WIB
Grup Perkusi asal Sungailiat, Bangka Percussion (Baper) berfoto bersama disela Pesta Pantai Pasir padi, Pangkalpinang (Foto : Dok Baper)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Bangka Percussion (Baper) asal kabupaten Bangka, Minggu (1/9/2017) kemarin tampil memukau saat meramaikan Pesta Pantai di Pasir padi, Pangkalpinang. Irwan, Leader dari grup musik perkusi tersebut mengatakan, penampilan Baper Pesta pantai minggu kemarin, merupakan kesempatan yang sangat penting bagi mereka untuk menunjukan penampilan musik perkusi etnic yang dipadukan dengan instrumen modern masa kini.

Dikatakan Irwan, Baper juga sangat mengapresiasi sambutan publik kota Pangkalpinang yang sangat ramah dan menikmati kegiatan tersebut. ''Ini sangat penting bagi kita (Baper). Dan kegiatan seperti pesta pantai sangat kita apresiasi. Karena para musisi lokal maupun masyarakat sangat butuh hiburan untuk mengisi waktu luang mereka," jelasnya, Minggu (1/10/2017) di Pangkalpinang.

Sementara itu, Guntur player Keyboard dari Baper mengatakan musik etnic saat ini memang harus terus dibudayakan, terutama saat ini sudah banyak dari kawula muda Babel yang seakan lupa dengan ciri khas ataupun karakter kekhasan musik daerah Babel.

Ditambahkannya lagi, Ia berharap dengan apa yang mereka tampilkan tersebut dapat memberikan gambaran bagi para pemusik muda untuk tetap melestarikan musik ciri khas daerah, seperti dengan sentuhan dentingan instrumen dari alat musik dambus yang dipadukan bersama musik modern.

''Semoga apa yang kami tampilkan dapat menjadi gambaran bagi para pemusik muda daerah kita untuk tetap melestarikan musik ciri khas daerah, yang memang karakter daerah kita, Bangka Belitung," tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com