• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ayo Belajar Gratis Teknik Merajut di Rumah Rajutan

Jumat, 29 September 2017 | 14:19 WIB
Pengurus Rumah Rajutan binaan Disperindag Babel memperlihatkan beberapa produk hasil dari buah karya anggota.(Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Bagi masyarakat yang ingin belajar teknik merajut, Rumah Rajutan ialah wadah yang tepat untuk mereka yang ingin menjadi pengrajin rajutan yang handal dan mempunyai penghasilan lebih.

Salah satu pengurus Rumah Rajutan yang belamatkan di jalan Gedung Nasional (Depan Kantor Lurah Gedung Nasional) saat ditemui klikbabel.com, Kamis (29/9/2017) kemarin mengatakan siapapun bisa belajar rajutan tanpa biaya apapun alias secara gratis.

"Rumah Rajutan menyediakan tiga tenaga ahli rajutan yang memberikan pengenalan dan pembelajaran secara gratis mengenai teknik dasar rajutan kepada semua kalangan ibu rumah tangga, mahasiswa dan para paku UMKM di Bangka Belitung. Dan untuk yang ibgin belajar, Rumah Rajutan juga memberikan peralaran merajut benang dan jarum secara gratis juga,"kata Anita.

Ditambahkanya, masyarakat yang ingin bergabung bisa langsung datang ke Rumah Rajutan tanpa persyaratan apapun. "Siapapun yang bergabung di Rumah Rajutan akan diajarkan sampai bisa. Rumah Rajutan juga bisa datang langsung ke rumah  dengan syarat kelompok yang ingin belajar cara teknik merajut minimal 15 orang, InsyaAllah dari rumah rajutan akan siap datang,"tambahnya.

"Diharapkan pula ini bisa menjadi pekerjaan tambahan bagi ibu-ibu rumah tangga mengisi waktu luangnya serta dapat meningkatkan perekonomian keluarga,"tutup Anita.



Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com