Klikbabel.com


Mesin Rusak, Kapal Yacht Canada Lego Jangkar di Manggar

Kamis, 28 September 2017 | 10:25 WIB
Kapal bernama Celcius di Nakodai Claude Rivet dan istrinya Jacqueline Malo, berkebangsaan Canada, lego jangkar dikarenakan mengalami kerusakan mesin kapal. (Suharli/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Manggar - Kapal Yacht berbendera Canada lego (berlabuh) jangkar, di alur sungai Manggar depan pelabuhan ASDP Manggar Kabupaten Belitung Timur, pukul 09.00 pagi, Kamis (27/9/2017).

Kedatangan Yacht ini dalam rangka mengikuti event Sail Indonesia 2017 (Sail Sabang) yang dilaksanakan tanggal 28 November - 5 Desember 2017 mendatang.

Kapal bernama Celcius di Nakodai Claude Rivet dan istrinya Jacqueline Malo, berkebangsaan Canada, lego jangkar dikarenakan mengalami kerusakan mesin kapal.

Saat ini Kedua awak diterima di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Beltim, yang sebelumnya disambut dari pelabuhan ASD Manggar Beltim oleh Linda dan Dian dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Beltim.

Menurut keterangan suami istri tersebut, mereka dari tahun 2005 menghabiskan masa hidup dengan keliling dunia dan menjalani kehidupan sehari-hari diatas kapal pribadi tersebut.

"Kami banyak mengunjungi pulau-pulau saat melewati Pasifik dari Canada, sangat indah," ungkap Malo.

Ditambahkan suaminya Rivet, "Kami lama tinggal di Australia, namun setiap 6 bulan harus keluar dari Australia karena ijin tinggal visa dibatasi selama 6 bulan saja," ungkapnnya saat ditemui di kantor Disbudpar Beltim.

Pasangan suami istri ini memulai perjalanan dari Australia bersama rombongan kapal Yacht lainnya, dan sudah singgah ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, diantaranya NTB, Bali. Sebelum tiba di Manggar pulau Belitung, mereka sempat singgah ke Pulau Karimun Jawa terlebih dahulu.

Kondisi kapal saat ini sendiri sedang rusak ringan namun bisa diatasi oleh awak kapal tersebut. Disamping itu, mereka juga akan melakukan pengisian BBM jenis Solar antara 25-45 liter. Di Beltim sendiri, mereka berencana akan istirahat selama 2 hari dan melanjutkan perjalanan lagi.

Kedatangan rombongan kapal Yacht di Perairan Manggar, maju 1 minggu yang seharusnya sesuai jadwal tanggal 2-5 Oktober 2017. Mano dan Rivet  akan melanjutkan pelayarannya menuju Nongsa Ponit Marina Batam Pulau Bintan.



Penulis  : Suharli
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com