Klikbabel.com



Photograper KBRI Singapura Datangi Aik Rusa Terong

Rabu, 27 September 2017 | 10:52 WIB Dibaca sebanyak 456 kali
Photograper Dari KBRI Singapura, Joseph (Baju Merah) berfoto bersama Komunitas Aik Rusa Berehun. Serta Ketua DMO TKDP, Iswandi (Paling kiri). (Faizal/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Tanjungpandan - Komunitas Aik Rusa 'Berehun' yang beralamat di Desa Terong kedatangan photograper Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura, Selasa (26/9/2017) malam.

Tujuan rombongan ini dikatakan oleh Ketua DMO TKDP, Iswandi adalah untuk mempromosikan wisata Belitung ke Singapura.

"Mereka(KBRI) Singapura bertujuan untuk mempromosikan wisata di Belitung ini kepada wisatawan Singapura supaya lebih dikenal lagi," kata Iswandi kepada Klikbabel.com pada Selasa (26/9/2017) di tempat Wisata Aik Rusa, Belitung.

Selain itu, menurut anggota KBRI, Joseph, jika wisata di Belitung ingin berkembang pesat haruslah menguatkan pariwisata berbasis masyarakat.

"Intinya ketika pariwisata Belitung  ingin tumbuh dan berkembang  dengan pesat dan pondasi yang  kuat adalah dengan menguatkan pariwisata  berbasis  masyarakat," ungkapnya.

Sebelum melakukan pemotretan, KBRI disambut dengan tarian serta musik gambus dari kelompok Gambus Ombak Berayun Deswis Kreatif Terong yang dipimpin oleh Akik (76) sembari dihidangkan makanan khas dari Belitung yaitu Gangan. 

"Sedangkan untuk foto sunrisenya subuh jam 4 di Bukit Tebalu Simpor Laki bertempat di Dusun Bebute," tandas Iswandi.



Penulis  : Faizal
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com