Klikbabel.com


KCB Jelajah Bateng, Mempererat Silahturahmi

Senin, 25 September 2017 | 10:22 WIB
Member KCB berfoto bersama di Danau Kaolin (danau biru) Bateng. (Ruci/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, Koba - Komunitas Karimun Club Bangka Belitung (KCB) menggelar Kopdarisan bulanan. Kegiatan kumpul-kumpul kali ini memilih wilayah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) sebagai lokasi ajang silaturahim antar member itu.

Kopdarisan dimulai dengan touring yang diikuti sedikitnya 20 member dengan mengambil start di depan PT. Jagorawi Motor Pangkalpinang.

Dalam kegiatan tersebut, turut serta 10 member dari Komunitas Suzuki Jip Bangka (SJB). Dalam perjalanan kali ini, KCB dan SJB menjelajah sedikitnya tiga tempat wisata di Bateng yakni Danau Kaolin, Pantai kebang Kemilau Arung Dalam serta Hutan Mangrove Kurau yang saat ini menjadi salah satu tempat wisata andalan masyarakat.

Ketua KCB, Om Andri mengaku, Kopdarisan kali ini berlangsung lebih akrab dan kekeluargaan. Bahkan dirinya merasa bersyukur di Kopdarisan ke sembilan ini, member KCB bertambah dua orang lagi yakni Om Temi dari Pangkalpinang dan Om Adi dari Sungailiat.

"Alhamdulillah keluarga KCB terus bertambah. Sekarang total member sudah mencapai 58 orang. Dengan bertambahnya member, insya Allah KCB pun semakin besar," ujar Om Andri, Senin (25/0/2017) 

Om Andri mengatakan, Kopdarisan kali ini sengaja dipilih wisata di Bateng, karena selama ini Bateng memang belum pernah dijadikan pusat Kopdarisan.

"Kita punya target, setiap bulan itu kita memilih kawasan dan wisata yang berbeda. Dengan begitu, wisata yang ada di Babel khususnya Bangka semua bisa kita promosi melalui kegiatan yang positif ini," tuturnya sembari mengucapkan terima kasih kepada Om Abi dan Om Ari yang telah menjadi tuan rumah dalam Kopdarisan kali ini.



Penulis  : Ruci
Editor    :
Sumber : Klikbabel.com