• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Indra Cs Diduga Lakukan Pembunuhan Berencana terhadap Canggi

Sabtu, 23 September 2017 | 15:58 WIB
Salah satu tersangka saat melakukan adegan ke-9 pada rekonstruksi ulang pembunuhan Canggi 2014 silam.(Foto : Ruci Chandra/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Pangkalpinang- Satuan Reskrim Polres Pangkalpinang menggelar rekonstruksi pembunuhan Canggi Marancar yang terjadi di jalan Depati Hamzah, kelurahan Sinar Bulan, kecamatan Bukit Intan, Pangkapinang. Dalam rekonstruksi tersebut, sebanyak 13 adegan diperagakan oleh tersangka Indra Setiawan, Apiansyah dan Raka beserta lima saksi turut dihadirkan dalam rekonstruksi tersebut. 

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Pangkalpinang AKP M. Saleh yang juga langsung disaksikan Jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang serta Bapas Pangkalpinang tersebut mengatakan bahwa pembunuhan yang dilakukan Indra Cs memang sudah berniat menghabisi Canggi. "Memang para tersangka sudah berniat untuk menyerang korban, terungkap sebelum kejadian mereka berkumpul tak jauh dari lokasi," ungkapnya, Sabtu (23/9/2017). 

Terungkapnya para pelaku dalam merencanakan untuk menghabisi korban tergambarkan pada reka ulang dimana pelaku sempat merencanakan pembunuhan tersebut sambil menikmati minuman Arak. Fakta lainnya pun terungkap dalam rekonstruksi ini, dimana pelaku WD (Buron) mengayunkan parang sebanyak dua kali ke bagian telinga korban pada saat korban masih di atas motor. 

Tak cukup dengan mengayunkan parang, pelaku lainnya Indra Setiawan menusukkan keris ke bagian perut korban sebanyak dua kali. Dan diketahui Indra Setiawan sudah mempersiapkan keris tersebut sebelum menghabisi korban (Canggi). "Mengetahui korban sudah berlumuran darah, para pelaku melarikan diri dan berhasil diamakan oleh pihak Kepolisian pada (8/9/2017) lalu, dari kejadian itu para pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP, 340 serta 170," jelas Saleh. Diberitakan sebelumnya Canggi ditemukan tewas dengan luka bacok dan luka tusukan pada November 2014 silam. 



Penulis  : Ruci
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com