Klikbabel.com


Muharam di Kenanga Bentuk Silaturahmi Antar Umat Beragama

Jumat, 22 September 2017 | 10:06 WIB
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman (Tengah) dan Bupati Bangka, Tarmizi Saat (Kanan) beserta ustad Yusuf Mansyur (Kiri) saat menghadiri acara perayaan 1 Muharram di Kenanga.(Foto : Rramandha/Klikbabel.com)

Klikbabel.com,Sungailiat - Perayaan tahun baru Islam, 1 Muharram 1439 H yang dipusatkan di masjid Al Mukminun, kelurahan Kenanga, kabupaten Bangka, Kamis (21/9/2017) kemarin berlangsung meriah.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Gubernur Bangka Belitung, H Erzaldi Rosman Djohan, serta Bupati Bangka H. Tarmizi Saat. Tamu dan warga sekitar mendengarkan ceramah dari Ustad Yusuf Mansyur yang mengkisahkan tentang peradaban Islam serta arti hijrah.

Bupati Bangka H Tarmizi Saat dalam sambutannya mengatakan kegiatan perayaan Satu Muharram, Tahun Baru Islam 1439 H ini merupakan agenda rutin dalam kalender wisata religi di Kabupaten Bangka. "Ini merupakan agenda rutin dalam kalender wisata religi di Kabupaten Bangka, dan momen ini merupakan sarana untuk mempererat tali silahturahmi antar umat agama,''jelasnya.

Dikatakan Tarmizi, momen tahun baru islam ini juga merupakan salah satu modal untuk melaksanakan pembangunan di Provinsi Bangka Belitung. Tarmizi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat hijrah menjadi manusia yang lebih baik lagi dan mengubah nasib kita dalam memperingati peringatan 1 Muharam 1439 H ini.

"Kita bersama mengubah cara berpikir, cara hidup kita, hari ini (Kamis) telah melambangkan simbol dari ABCG (Akademisi, Bussinessman, Communty, Government, karena telah hadir disini semuanya, karena kita saling bersinergi untuk kemajuan,''tutupnya.



Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com