• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bangka Mulai Gunakan 26 Aplikasi Smart City

Rabu, 20 September 2017 | 11:32 WIB
Kepala Diskominfotik Bangka, Asmawi Alie saat perjanjian kerjasama dengan Diskominfotik Kota Bandung beberapa saat lalu. (Foto : Dok Diskominfotik)

Klikbabel.com,Sungailiat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) telah melakukan perjanjian kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkot Bandung beberapa waktu lalu.

Dalam kerjasama itu, secara resmi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Bangka dapat menggunakan dan memanfaatkan layanan aplikasi yang dituangkan dalam perjanjian tersebut. Kepala Diskominfotik Bangka, Asmawi Alie mengatakan, 26 aplikasi telah siap digunakan dan dimanfaatkan oleh OPD dalam mengelola pekerjaan dan tata kelola pemerintahan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga lebih efisien.

"26 aplikasi yang bisa dimanfaatkan, digunakan untuk tata kelola pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,"jelasnya, Rabu (20/9/2017) di Sungailiat.

Dikatakan Asmawi, beberapa aplikasi yang bisa digunakan seperti, SILAKIP yang telah dijalankan oleh Bappeda. Lainnya yang bisa diaplikasikan kedepan untuk Pemkab Bangka diantaranya, Akte Kelahiran Online, Jadwal Kegiatan, Nota Dinas, Disposisi Surat, E- Budgeting, Bansos dan lainnya.

Ditambahkan Asmawi, dirinya menganjurkan kepada para OPD yang ingin berkoordinasi mengenai aplikasi aplikasi tersebut untuk datang ke Diskominfotik Bangka. "Banyak aplikasi lainnya, untuk koordinasi, silahkan datang ke Bidang E-Gov Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik kepada saudara Decky Friandy dan Ahmad Zuriansyah," tutupnya.

loading...
loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com