Klikbabel.com


Video : Pesan Dirut Bumdes Terbaik Selindo Kepada Pengurus Bumdes di Basel

Selasa, 19 September 2017 | 11:13 WIB Dibaca sebanyak 466 kali
Video Pesan Joko Winarno, Direktur Bumdes Tirta Madiri Ponggok Klaten, Jateng. (Wiwin/Klikbabel.com)

Klikbabel.com, KlatenĀ - Membangun sebuah usaha ternyata tidaklah semudah membalikkan telapan tangan. Jatuh bangun bisa saja dialami oleh pengusaha-pengusaha baru yang mencoba mengembangkan sayap usahanya.

Fase tersebut ternyata juga pernah dialami oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)Tirta Mandiri Desa Ponggok Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang saat ini menjadi Bumdes terbaik seluruh Indonesia (Selindo) dan telah menembus pasar dunia.

Menurut Joko Winarno selaku Direktur Bumdes Tirta Madiri Ponggok, dengan semangat dan tekad yang kuat, akhirnya Bumdes yang dipimpinnya tersebut berhasil keluar dari fase kritis tersebut, hingga menghasilkan PAD Desa belasan miliar dari usaha yang dikembangkan oleh Bumdes tersebut.

"Dulunya kami seperti temen-temen pengurus Bumdes dari Bangka Selatan juga yang masih bingung mencari jati diri Bumdes kami dan membuat kami jatuh bangun, hingga akhirnya dengan tekad dan semangat yang kuat kami bisa melalui fase tersebut," ungkapnya kepada Klikbabel.com saat acara Study Lapangan Bumdes Basel ke Bumdes Tirta Mandiri Ponggok beberapa waktu lalu.

Joko berpesan agar Bumdes di Bangka Selatan agar tetap semangat dalam mengembangkan usaha. Menurutnya, peran media juga sangat dibutuhkan agar pihak-pihak yang ingin bekerjasama bisa mengetahui potensi bisnis di desa masing-masing.



Penulis  : Wiwin
Editor    :
Sumber : https://www.youtube.com/embed/7sWI1fc9-rQ