• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


OS Nougat Diluncurkan untuk Samsung Galaxy On Nxt di India

Selasa, 19 September 2017 | 14:36 WIB
Ilustrasi

Klikbabel.com, India - Samsung meluncurkan versi terbaru sistem operasi Android Nougat 7.0 untuk smartphone Samsung Galaxy On Nxt-nya di India. Samsung sebelumnya, meluncurkan smartphone Galaxy On Nxt 64GB di India awal tahun ini, dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Pembaruan kali ini mencakup fitur Dual Messenger yang memungkinkan Anda menyiapkan dua akun dari situs jejaring sosial. Samsung Galaxy On Nxt 32GB diluncurkan tahun lalu di India dengan Marshmallow. 

"Karena kita sudah mendapatkan Nougat dengan varian 64GB, Kami berharap Samsung telah meluncurkan update Nougat ke varian 32GB juga," sebut sumber Samsung, dilansir dari themobileindian.com.

Versi firmware software untuk update ini adalah G610FXXU1BQH8 untuk Samsung Samsung Galaxy On Nxt dengan ukuran file 1139.63MB. Namun mesti diingat, sebelum Anda mendownload dan menginstal pembaruan sistem operasi tersebut, agar memeriksa baterai dan memori penyimpanan smartphone Anda. Pasalnya, sistem ini mensyaratkan minimal 50 persen batre tersedia dan ada ruang kosong minimal 2GB. 

Anda juga dapat memeriksa pembaruan secara manual, dengan membuka Pengaturan -> Tentang Telepon -> Pembaruan Perangkat Lunak.

Sistem Operasi Android Nougat, disebut-sebut memberikan banyak fitur baru termasuk multitasking layar terpisah, pengaturan cepat yang dapat disesuaikan, peningkatan keyboard Google, penyempurnaan notifikasi (pemberitahuan).

Selanjutnya, versi OS Android terbaru ini juga menghadirkan 'Double Tap' pada tombol Recent untuk beralih di antara dua aplikasi terbaru. Untuk penggunaan baterai agar tahan lebih lama, Android Nougat menghadirkan 'Doze on the go' yang selalu aktif bahkan jika perangkat yang Anda miliki sedang tidak digunakan.

Samsung Galaxy On Nxt memiliki desain unibody full metal dan dilengkapi layar 5-inci full HD (1920 x 1080 piksel) dengan perlindungan Gorilla Glass 2.5D. Perangkat ini didukung oleh prosesor 1.6 GHz okta-inti Exynos 7870, yang dipasangkan dengan ARM Mali T830 MP1 GPU, dilengkapi dengan RAM 3GB, dan penyimpanan internal 32GB / 64GB, yang dapat diupgrade lebih jauh sampai 256GB melalui kartu MicroSD.

Smartphone satu ini, menawarkan kamera utama auto fokus 13 megapiksel dengan aperture f / 1.9 dan lampu kilat LED di panel belakangnya, dan kamera depan 8 megapiksel dengan aperture f / 1.9 di bagian depannya untuk selfie dan obrolan video.

Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dan juga menyimpan pemindai sidik jari, yang terintegrasi ke dalam tombol beranda.

Galaxy On Nxt menyematkan baterai yang tidak dapat dilepas dengan kapasitas tenaga 3.300mAh, yang mampu aktif selama 21 jam bicara di jaringan 3G.

Ponsel ini juga memiliki fitur Power Planning, yang memungkinkan Anda mengatur baterai dengan fitur seperti 'Battery Reserve', untuk memperpanjang baterai dan meneruskan panggilan tanpa baterai.

Selain itu, Galaxy On Nxt 2017 Edition menawarkan Dual SIM (Dual Standby), 4G LTE, Wi-Fi (802.11 b / g / n 2.4GHz), WiFi Direct, Bluetooth 4.1, GPS, Glonass, Beidou, port MicroUSB, S Secure, Accelerometer, dan Proximity Sensor. Handset berukuran 151,7 x 75,0 x 8,0 mm dan berat 167 gram.

Smartphone asal Korea Selatan tersebut, sejauh ini baru dipasarkan di India dengan banderol harga 18.490 rupee, sekitar Rp3,5 jutaan atau atau 275 dolar AS di pasar global. 

loading...
loading...


Penulis  :
Editor    :
Sumber : Internet