• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mega Proyek Bendungan Mentukul Rias Mulai Dikerjakan

Selasa, 19 September 2017 | 11:09 WIB
Muslim pelaksana proyek saat di bendungan Mentukul Rias.(Foto : Wiwin/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Toboali - Untuk memperlancar sistem pengairan di areal persawahan yang ada di trans Rias kecamatan Toboali, kabupaten Bangka Selatan (Basel), bendungan mentukul yang merupakan sumber utama pengairan persawan yang mulai rusak dan mengalami pendangkalan mulai di rehabilitasi melalui kegiatan Proyek Rehabilitasi Bendung Mentukul Rias Basel.

Menurut Muslim, selaku pelaksana kegiatan mewakili PT. Nindya Karya Palembang selaku kontraktor mega proyek yang bersumber dana APBN-P tahun 2017 senilai Rp57,8 M itu, pengerjaan akan dilakukan dengan jangka waktu selama 16 bulan. "Jangka waktu pengerjaannya selama 16 bulan dengan anggaran sebesar Rp57,8 M yang bersumber dari APBN P. Saat ini tidak ada kendala di lapangan," ungkapnya kepada wartawan, Senin (18/9/2017).

Pekerjaan proyek tersebut menurutnya terdiri dari peninggian tanggul, pembongkaran bendungan dan penambahan saluran irigasi baru sepanjang 8 kilometer. Saat ini menurutnya, pihaknya mulai mempersiapkan pekerjaan proyek tersebut seperti pembuatan barak dan kantor sebagai tahapan persiapan. Pihaknya akan merekrut tenaga kerja lokal dalam pengerjaan proyek tersebut. Ia berharap dengan adanya proyek rehabilitasi bendungan tersebut, sistem pengairan dan terkontrol di setiap situasi sesuai dengan kebutuahan petani.

Loading...


Penulis  : Wiwin
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com