Klikbabel.com



3 Alasan Mengejutkan Mengapa Seks Sangat Penting

Selasa, 19 September 2017 | 15:46 WIB Dibaca sebanyak 587 kali
Ilustrasi

Klikbabel.com - Bagi sebagian orang, hubungan seksual (intim) suami istri merupakan hal yang sangat penting, terutama untuk merawat situasi emosional dan kedekatan dengan pasangan.

Dokter seks, Dr. Dawn Michael dari TheHappySpouse.com, seperti dikutip dari Elite Daily mengungkapkan, bahwa seks sangat penting, "Menjadikan (seks) sebagai prioritas dalam hubungan, atau pada akhirnya akan memudar," ungkapnya.

Kurangnya hubungan seks dapat membuat pasangan merasa tidak diperdulikan, dan yang terburuk, bahkan bisa menimbulkan perselingkuhan emosional atau fisik.

Hubungan intim (seks) dipercaya dapat mendorong keintiman antara Anda dan pasangan Anda, membuat Anda berdua lebih bahagia, dan meningkatkan harapan satu sama lain.

Berikut ini lima alasan mengapa seks merupakan bagian penting dari sebuah hubungan. 

1. Memupuk Kedekatan Emosional dan Keintiman. Seks membuat Anda dan pasangan merasa diinginkan dan dibutuhkan diatas semua orang lain. Hal ini juga akan mempertahankan hubungan pernikahan Anda. "Ada begitu banyak alasan mengapa pasangan melakukan hubungan seks yang bukan hanya tentang kesenangan fisik. Seringkali pasangan mendapatkan kedekatan emosional saat berhubungan seks yang mungkin sama pentingnya dengan kesenangan fisik," ungkap Jennifer Chaiken, pemilik The West Chester Therapy Group.

Selain itu, pakar seks Dr. Logan Levkoff mengatakan, "Seks setiap hari berarti keakraban emosional dan fisik sehari-hari dengan pasangan. Hubungan itu untuk menumbuhkan perasaan dan ikatan yang baik".

2. Membuat Anda Lebih Bahagia. Seks juga bisa membuat Anda bahagia karena meningkatnya hormon dari hubungan biologis. Hubungan melepaskan hormon Oksitosin, atau dikenal sebagai "hormon cinta," menurut Live Science. Oksitosin dapat mensimulasikan perasaan adorasi (kesetiaan), kepercayaan, dan koneksi di dalam tubuh. Apalagi dalam seks, sejumlah senyawa kimia dilepaskan melalui pelukan. Sebuah penelitian yang diterbitkan di Buletin 'The Personality and Social Psychology'menemukan bahwa semakin banyak Anda berpelukan dan mendekati pasangan setelah bercinta, semakin Anda akan merasakannya.

Dr. Anik Debrot, penulis studi tersebut, mengatakan, saat berhubungan seks, orang tidak hanya mencari koneksi intim, tapi memang mengalami lebih banyak kasih sayang. Oleh karena itu, seks tampaknya tidak hanya bermanfaat karena efek fisiologis atau hedonisnya, namun karena hal itu mendorong hubungan yang lebih kuat dan lebih positif dengan pasangan.

Psychology Today menuliskan, alasan lain mengapa seks bisa membuat Anda merasa bahagia. Anda akhirnya tidak bekerja, telepon, dan tekanan lainnya, dan Anda benar-benar hadir untuk pasangan Anda.

3. Menjadi Kreatif. Tentang pentingnya fantasi seksual, Dr. Michael menjelaskan kepada Elite Daily, "Berbicara tentang hal itu bisa menjadi kejutan mental bagi keduanya. Luangkan waktu untuk bertanya dan mendengarkan fantasi yang mungkin dimiliki pasangan Anda".

Fantasi dan permainan peran adalah tempat yang tepat untuk memulai meningkatkan tingkat kenyamanan dalam hubungan Anda. Masini, seorang pakar dan penulis etiket New York yang berbasis di New York, kepada Elite Daily mengatakan, "Ada banyak cara berbeda untuk melakukan ini, dan ini memerlukan beberapa strategi dan beberapa usaha. Anda dapat mencoba perbaikan sederhana seperti berhubungan di hotel, menggunakan alat bantu seks seperti menonton video".

Jika Anda masih bertanya-tanya apakah seks itu baik untuk hubungan Anda, jawabannya adalah Ya. Ini akan menghubungkan Anda dengan pasangan Anda dengan berbagai tingkat emosional yang jauh lebih dari sekadar fisik. Jika Anda dan pasangan Anda berada dalam kebiasaan emosional atau Anda sedang stagnan dalam hubungan Anda, mungkin sudah saatnya untuk sedikit mencari variasi kehidupan seks Anda.



Penulis  :
Editor    :
Sumber : Elite Daily