• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Memanah dapat Melatih Konsentrasi Anak Usia Dini

Minggu, 17 September 2017 | 16:44 WIB
Anak-anak peserta kegiatan wisata imajinasi mengikuti kegiatan memanah.(Foto : Yodea Putri/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalan Baru - Komunitas Kampung Dongeng (Kado) tak hanya mengembangkan kreativitas anak-anak melalui berimajinasi dengan sebuah cerita dongeng tetapi juga ingin mengasah konsentrasi anak melalui beberapa permainan yang disiapkan.

Ketua Kado, Desri Susilawati mengatakan hari ini Kado telah menyiapkan permainan khusus untuk anak-anak seperti memanah, ular tangga, Bryne Gym, dan lain-lainnya. "Khusus hari ini selain kita memberikan cerita dongeng kita pun ada permainan yang sudah disiapkan seperti panahan dan permainan tradisional lainnya," ujarnya kepada klikbabel.com, Minggu (17/9/2017).

Menurut Desri, panahan merupakan permainan sekaligus olahraga yang melatih disiplin, fokus, dan konsentrasi, juga smoothness anak. "Memanah bisa melatih mental karena hal terpenting adalah mengontrol emosi anak-anak karana panahan memerlukan ketenangan dan tidak boleh terburu-buru. Targetnya tidak bergerak, maka musuhnya adalah si pemanah itu sendiri,"tuturnya.

"Sejatinya, panahan diibaratkan sebuah prinsip bahwa keberhasilan seorang harus didahului oleh upaya dan usaha dan juga mengajarkan proses untuk mencapai apa yang diidamkan,"tutupnya

Loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com