• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


"Kampung Dongeng" Ajak Anak Berwisata Imajinasi

Minggu, 17 September 2017 | 13:32 WIB
Suasana penyampaian dongeng dalam wisata imajinasi yang diselenggarakan komunitas Kampung Dongeng.(Foto : Yodea Putri/Klkikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com,Pangkalan Baru - Komunitas Kampung Dongeng (Kado) kembali mengajak anak-anak berwisata imajinasi dengan mendengarkan beragam cerita mendidik yang disampaikan dengan teknik suara dan alat peraga menarik.

"Mendongeng kini mulai ditinggalkan masyarakat padahal dongeng menjadi salah satu upaya untuk mengembangkan kemampuan berpikir atau imajinasi anak-anak serta mepererat kedekatan anak kepada orang tua," kata Ketua Komunitas Kampung Dongeng Bangka Tengah, Desri Susilawati kepada klikbabel.com, Minggu (17/9/2017).

Guna kembali menghidupkan kebudayaan mendongeng tersebut, lanjutnya, pihaknya menggelar kegiatan ini dilakukan setiap satu bulan sekali. "Kado didirikan pada tahun 2014, dari awal kado didirikan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali di Pondopo Bunda Melati," imbuhnya.

Menurut Desri, mendongeng menjadi salah satu media untuk mendidik anak-anak menjadi jiwa yang kreatif dan cerdas. "Setiap dongeng akan disampaikan dan dikemas secara mendidik dengan nilai-nilai positif dimana dia mencontohkan setiap peran dalam dongeng mengajarkan pendengar untuk berbuat baik. Mendongeng juga salah satu media untuk mendidik anak-anak,"tutupnya.

Loading...


Penulis  : Yodea
Editor    : Rangga
Sumber : klikbabel.com